PPWI Lampung dan DPD RI Perwakilan adakan Sosialisasi MPR RI tentang Pancasila

IMPIANNEWS.COM (Pringsewu). 

Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lampung bekerjasama dengan DPD RI Perwakilan Lampung, Ir. Anang Prihantoro mengadakan sosialisasi MPR RI tentang Pancasila, di SMA Negeri 2, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, sabtu (2/6). 

Sosialisasi kali ini yang bertemakan "Pancasila Menyemai Toleransi, Menangkal Ujaran Kebencian, Radikalisme dan Terorisme" disampaikan oleh pembicara Ir. Anang Prihartono dan Drs. T. Budiman Diklaim, MSAB (Anggota DPD RI Perwakilan Lampung ) serta didukung oleh BPJS Kesehatan Cabang Pringsewu , lembaga lembaga dan Institusi Pemerintah lainnya diruang lingkup Kabupaten Pringsewu, Lampung. 

Menurut Edi Suryadi, SE, sebagai pihak penyelenggara mengatakan, "Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPWI bekerjasama dengan MPR RI dari unsur DPD RI Perwakilan Provinsi Lampung, serta BPJS Kesehatan Cabang Pringsewu. Dan sebetulnya kita sudah melakukan kegiatan - kegiatan serupa, baik ditingkat kecamatan, kabupaten maupun tingkat provinsi. Agenda kedepan, kita akan mengadakan di tiap - tiap kabupaten di Provinsi Lampung", kata beliau yang juga Ketua DPD PPWI Lampung dan Koordinator Regional PPWI se-Sumatera.

Selain itu dengan memperingati hari kelahiran Pancasila, besar harapan kami agar para generasi muda memahami dengan baik tentang nilai-nilai Pancasila, sehingga dapat mengimplementasikan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari. Dan saya merasa sangat senang hati karena acara sosialisasi ini langsung dari MPR RI melalui unsur DPD RI serta dapat dukungan dari seluruh pihak, dan saya harap kegiatan ini akan terus berlanjut", tambah Edi Suryadi, yang juga aktivis anti korupsi ini. 

Kegiatan ini diikuti lebih dari 150-an peserta dari siswa - siswi Sekeloh Menengah Atas ( SMA) di wilayah Kabupaten Pringsewu, diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Muhammadiyah, SMA Widya Yahya, SMK Negeri, SMK PATRIA, SMK YAPEMA, SMK TELKOM, SMK Widya Yahya, SMK Teknika Grafika Kartika, STIKES AISYAH, dan STIT.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ir. Anang Prihartono (Anggota DPD RI Perwakilan Lampung), Drs. T. Budiman Soelaim MSAB (Ketua Aliansi Nusantara), Edi Suryadi, SE (Ketua DPD PPWI Lampung), Debi Sanjaya (Perwakilan BPJS Pringsewu), Iptu Riyadi (Kanit Binmas Polsek Gading Rejo), M. Fajari (Laskar Bintang Indonesia), Zainal Abidin (Sekjen Aliansi Nusantara), Drs. Ki. Agus Arief (Kepala SMA 2 Gadingrejo), Rusmianto (Kepala Pekon Wonosari Kec. Gadingrejo). 

Acara ini diakhiri dengan pembagian sertifikat oleh panitia kepada seluruh peserta dan tamu undangan sebagai bentuk penghargaan atas pedulinya mereka terhadap Pancasila dan pengamalannya. ( SPR/Red)