POPDA Angkatan I, Atlit Payakumbuh Dilepas Dengan Doa, Pulang Borong Juara

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Pasca Idul Fitri, Kota Payakumbuh ketiban berkah dan juara, terbukti dengan diraihnya beberapa medali dari 3 cabang lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Padang sejak tanggal 24 s/d 28 Juni 2018, untuk cabang voli, pencak silat dan takraw.

Dari 3 cabang lomba tersebut, Payakumbuh meraih 2 medali emas dari cabang voli dan pencak silat. Tidak tangung-tanggung, medali tersebut masih ditambah 1 medali perak dan 5 perunggu dari cabang pencak silat.

Prestasi ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Elfriza Zaharman, bahkan apresiasi dan uforia terhadap nikmat juara ini diposting langsung di media sosial beradmin disparpora kota payakumbuh dan WAG KONI Kota Payakumbuh pada Kamis (28/06/2018)

Diterangkan Elfriza Zaharman yang akrab disapa Cece, "Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan serta doa segenap warga Payakumbuh. Selamat untuk para juara dan atlit di cabang disetiap cabangnya. Saat melepas atlit, pelatihdan official pada Ahad tanggal 24 Juni 2018 lalu,harapan besar Pemko Payakumbuh untuk tampil sebagai juara, mampu diwujudkan siswa kita. Anak-anak kita telah mengharumkan nama daerah di kancah olahraga provinsi. Ucapan selamat ini langsung kita sampaikan kepada para atlit," ungkap bangga cece didampingi Kabid Olahraga Denitral.

Dikatakan, dari 3 cabang POPDA (volly, pencak silat dan takraw). Kota Payakumbuh meraih medali pada 2 cabor, yakni di cabang Volly Putra meraih medali emas dan cabang pencak silat juga raih emas yang disumbangkan Rafi Samudra. Preatasi ini juga bertambah komplit dengan disumbangkannya 1 medali perak dan 5 perunggu oleh atlit pencak silat. Peraih medali emas ini selanjutnya akan berlaga di POPWIL 2018 yang dipusatkan di Aceh pada bulan September, mendatang. Untuk cabang takraw, insyaallah tahun depan kita juaranya," tukuk Cece.

Secara teknis, Kabid Olahraga Denitral juga mengucapkan selamat kepada para atlit.

" Selamat untuk para atlit kita dan iven ini adalah Angkatan I, insyaallah mendatang kita pasti lebih baik lagi, kita akan matangkan persiapan dan tc. Hebat,  tim voli dibawah asuhan Bapak Ali Sastra bertolak menuju arena bersama 8 atlit, yakni Muhammad Suhefri (SMP 3), Muhammad Daniel (SMA 2), Refly Alfa Zella Y (SMA 1), Zikri Trinanda (SMA 3), Jonathan Jaya Sugeny (SMP 5), M. Fajri (SMA 3), Randa Dwi Cahyo (SMA 3) dan Sukri Rahmat Ilahi (SMA 3).

Dilanjutkan, walau di cabang takraw kita belum juara, namun banyak medali yang kita borong dicabang pencak silat yang diasuh Bapak Rudy Hartono, Ari Mulia, Rolly Murdika Yusri dan Arief Fadly. Untuk medali emas diraih Rafi Samudra, medali perak oleh Fathan M. Azam, medali perunggu diraih Alfio Pratama,Wahyu Nathasia, M. Arsyal, Hanif Majid dan Faras Fadhillah," terang Kabid Denitral.

Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza dalam apresiasinya sampaikan rasa bangga

" Alhamdulillah dan selamat. Prestasi olahraga Kota Payakumbuh berjaya di Sumatera Barat. Tentunya ini kebanggaan kita bersama," sebut singkat Yusra Maiza.

Kebanggaan atas prestasi ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua IPSI, Wilman Singkuan.

" Selamat atas prestasi yang diraih anak-anak kita. Tentunya kami sangat bangga mereka telah mengharumkan nama daerah. Kita berharap kedepan mereka nantinya adalah pelanjut estafet kita-kita. Swlain itu kita juga berharap kesejahteraan para atlit tetap kita pikirkan bersama," apresiasi singkat Wilman Singkuan.

Terpisah Kepala SMAN 3 Payakumbuh, Erwin Satriadi yang kami hubungi di selulernya juga mengungkapkan hal senada.

" Alhamdulillah dan selamat, siswa kita mampu memperkuat tim voli payakumbuh, malahan raih emas. Tentunya kuta bangga. Disamping SMAN 3 Payakumbuh kita upayakan unggul dalam prestasi pbm, sejak dulu sekolah kita juga merajai olahraga bersama sekolah lainnya. Sekali lagi selamat," pungkas Erwin Satriadi bangga. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.