Pengawasan Parsel, BB POM Padang Kembali Razia Swalayan di Payakumbuh

Tim Terpadu pengawasan parsel lebaran serahkan hasil temuan lapangan
IMPIANEWS.COM
Payakumbuh -- Untuk mewujudkan pangan sehat dan aman di wilayah pemko Payakumbuh, khususnya jelang lebaran Idul Fitri 2018, Kepala BB POM Padang dan rombongan kembali lakukan razia di beberapa swalayan (pusat perbelanjaan) yang ada di Kota Payakumbuh. Razia dan pengawasan parsel lebaran pada Rabu pagi (06/06/2018) yang dibagi menjadi 2 tim, yang tergabung didalamnya personil Kepolisian dari Polres Payakumbuh, Satpol PP, Personil Dirnarkoba Polda Sumbar, yang sebelumnya berkumpul di DKK Payakumbuh.

Kepala BPOM Padang, Martin Suhendri melalui Staf BB BPOM, Lega Fatman didampingi Staf BB BPOM, Susiana dan Gusnawati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, Kepala Bidang (Kabid) P2 & SDK Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Munziarni mengatakan bahwa kegiatan pengawasan / sidak tersebut dilakukan agar tidak ada produk makanan ataupun minuman kadaluarsa, tidak memiliki izin edar dan berbahaya yang beredar dan dikonsumsi oleh masyarakat.

” Biasanya Parsel banyak atau marak beredar dan dijual jelang Lebaran Idul Fitri 2018, untuk itu kita melakukan pengawasan agar tidak ada produk makanan-minuman kadaluarsa, tidak berizin ataupun tidak layak konsumsi yang beredar ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Payakumbuh ini.” sebutnya disela-sela melakukan razia/pengawasan.

Diterangkan Panit Subdit II Narkoba Polda Sumbar, AKP Ismet, SH yang tergabung sebagai salah seorang anggota Tim Terpadu pengawasan parsel, " Di Payakumbuh kita terdiri dari 2 tim yang akan meninjau 8 swalayan atau pusat perbelanjaan masyarakat. Dari beberapa tempat yang telah kita kunjungi, tim menemukan beberapa mie instant, makanan kaleng dan pilus serta roti kemasan yang sudah kadaluarsa. Dan kondisi ini telah kita data dan kita serahkan kepada pengusaha swalayan," terang Ismet yang juga mantan Kaur Reskrim Polres Payakumbuh tahun 2014 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Wal Asri menyampaikan apresiasi turunnya tim terpadu pengawasan parsel lebaran tahun 2018 ke Kota Payakumbuh.

" Pemko Payakumbuh saat ini komit dan serius bagaimana masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang halal lagi baik. Baik kita pandang dari zat, bahan baku serta bebas pengawet dan memenuhi standar aturan. Salah satunya standar ketahanan alias expirenya. Harapan kita warga Payakumbuh lebih teliti berbelanja dan tetap utamakan kesehatan," pungkas Wal Asri.ul

Untuk mewujudkan pangan sehat dan aman di wilayah pemko Payakumbuh, khususnya jelang lebaran Idul Fitri 2018, Kepala BB POM Padang dan rombongan kembali lakukan razia di beberapa swalayan (pusat perbelanjaan) yang ada di Kota Payakumbuh. Razia dan pengawasan parsel lebaran pada Rabu pagi (06/06/2018) yang dibagi menjadi 2 tim, yang tergabung didalamnya personil Kepolisian dari Polres Payakumbuh, Satpol PP, Personil Dirnarkoba Polda Sumbar, yang sebelumnya berkumpul di DKK Payakumbuh.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.