Pemko Payakumbuh akan gelar Shalat Idul Fitri di Lapangan Poliko

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Berdasarkan rapat koordinasi antara Pemko Payakumbuh melalui bagian Kesra Setdako dengan PHBI, beberapa hari lalu diputuskan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh direncanakan akan menggelar Sholat Idul Fitri 1439 H di halaman Balaikota Payakumbuh, Ex. Lapangan Poliko. Rencana Sholat akan dihelat pada Jumat pagi (15/06/2018). Pelaksanan shalat Ied ini akan dihadiri langsung Walikota, Riza Falepi dan Wakil Walikota, Erwin Yunaz bersama Kementerian Agama, Forkopimda dan warga kota Payakumbuh.

"Pelaksanaan Sholat 'Id tahun ini kita pusatkan di Lapangan Poliko, pada Jumat besok (15/6-red), cuma kepastian waktu kita tunggu keputusan resmi pemerintah pusat," ujar Walikota Payakumbuh melalui Kabag Kesra, Ul Fakhri didampingi Kabid Humas, Irwan Suwandi saat memberi keterangan pers, Selasa (12/06/2018).

Dikatakan, yang bertindak selaku khatib adalah Ustadz Irsyad Syafar, Lc. M.Ed, pendiri pondok pesantren Ar Risalah, Padang. Sementara imam dipercayakan kepada Ustadz Drs.H. Suhardi.A, Qori Internasional asal Payakumbuh.

"Kami himbau, mari beramai-ramai mengikuti Sholat Idul Fitri bersama Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota kita di Lapangan Poliko. Ini sekaligus jadi ajang silaturahmi antara Pemko dengan warga Payakumbuh" ujar Ul Fakhri.

Ditambahkan, pasca pelaksanaan Sholat 'Id, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh akan langsung menggelar open house di kediaman rumah dinas masing-masing.

"Selepas sholat, langsung disusul dengan agenda open house. Pertama tentu ke rumah Pak Walikota dulu, dilanjutkan ke rumah pak wakil walikota dan terakhir di rumah Pak Sekda. Kami juga mengundang warga kota untuk turut menghadirinya," ujar Ul Fakhri.

Sesuai jadwal, yang diterima Bagian Protokoler Setdako dari Pemerintah Provinsi Sumater Barat, esoknya (H+1 lebaran-red), Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh akan berkunjung ke Kota Padang menghadiri open house Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.(ul)