Pemko Bukittinggi Laksanakan shalat Idul Fitri 1439 H. di Lapangan Wirabraja Kodim 03/04 Agam

Shalat Idul fitri tersebut diikuti langsung Walikota, Wakil Walikota, Ketua dan pimpinan DPRD, Kakan kemenag, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Diiringi pagi yang cerah walaupun malam sebelumnya di guyur hujan, ribuan umat muslim dari perantauan, masyarakat kota Bukittinggi dan sekitarnya memadati Lapangan Wirabraja Kodim 03/04 Agam Jumat, 15/06/2018 dalam rangka melaksanakan shalat Idul Fitri 1439 H. 

Pelaksanaan Shalat Idul fitri tersebut diikuti langsung Walikota, Wakil Walikota, Ketua dan pimpinan DPRD, Kakan kemenag, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD.

Sebelum pelaksanaan Shalat idul fitri tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyampaikan ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H atas nama Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi kepada ribuan jama’ah yang hadir sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pemko, Panitia Penyelenggara dan semua yang terkait sehingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini bisa berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan. 

Sementara itu Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, atas nama pemerintah kota Bukittinggi mengucapkan selamat datang kepada perantau dan pengunjung kota. 

Selama Ramadhan lalu, pemko telah melaksanakan berbagai program mengisi bulan puasa dan menyambut Idul Fitri 1439 Hiiryah. 

Baik itu tim safari Ramadhan, pemberian santunan kepada anak yatim, penyaluran zakat kepada para mustahiq dan juga menyambut hari kemenangan dengan Bukittinggi Bertakbir. 

“Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan dan saling berbagi kepada sesama. 

Kami atas nama pemerintah kota dan atas nama pribadi, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ramlan.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan sejumlah rencana pembangunan di kota Bukittinggi, beberapa waktu kedepan mulai pembangunan kembali Pasar Atas, revitalisasi taman pedestrian, pembangunan RSUD dan pembangunan gedung DPRD serta pembangunan kembali sejumlah sekolah yang representatif dan memiliki mushalla.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah yang berjalan dengan khidmad tersebut di isi dengan khutbah idul fitri yang disampaikan oleh Ustadz Ilham, Lc, MA (Kepala Ponpes Tawalib Parabek ). Dalam Khutbahnya Ustadz Ilham, LC, MA menyampaikan berkumpulnya umat muslim dalam shalat Idul Fitri merupakan bentuk keimanan dan patuhnya umat Islam kepada Allah SWT. 

“Selama satu bulan melaksanakan puasa Ramadhan, kita berdoa agar makna dari Ramadhan itu dapat melekat pada diri kita. Ibadah yang selama Ramadhan dapat ditingkatkan, semoga terus dipertahankan. 

InsyaAllah puasa kita diterima Allah SWT dan kita kembali fitrah di hari penuh kemenangan ini serta mecapai derjat taqwa. Aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin,” Katanya (Sy)