Payakumbuh Kucurkan Dana Rp 156 Juta untuk Guru TPQ

Kasi PNFI bersama seorang stafnya dampingi langsung
pendistribusian insentif guru TPQ
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh --- Walau sempat terlambat akibat adanya beberapa kebijakan, akhirnya pemko Payakumbuh melalui Bidang PNFI Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh gelontorkan dana untuk pembayaran insentif Tri Wulan I Guru TPQ dan MDTA se Kota Payakumbuh. Hari terakhir dinas di bulan Ramadhan, Jumat (08/06/2018) Kepala dinas pendidikan AH Agustion tinjau langsung penyerahan insentif kepada 134 guru TPQ dan MDA untuk Kec. Payakumbuh Utara. 

" Ya kita ikut meninjau langsung pendistribusian insentif guru TPQ dan MDA untuk Kec. Payakumbuh Utara. Sebelumnya kegiatan serupa telah kita laksanakan juga di mushalla dinas pendidikan Kota Payakumbuh. Kita berharap dana ini mampu membantu meringankan kebutuhan keuangan keluarga guru kita," sebut singkat AH Agustion.

Mendetail dijelaskan Kabid PNFI, Irmanto Dt. Parmato Dirajo saat kita wawancarai di ruang kerjanya. Irmanto menjelaskan bahwa untuk tahun anggaran 2018 terjadi peningkatan kuota penerima insenti. Tahun 2017 hanya 399 orang, sekarang 446. Termasuk nominalnya juga mengalami peningkatan sebanyak Rp 50 ribu dari tahun 2017.

" Keterlambatan pendistribusian Triwulan I ini disebabkan keterlambatan pengurusan rekening non tunai, berhubung para guru mengaji kita mayoritas lansia dan kurang paham dengan pola di perbankan serta tidak tahan untuk antrian. Akibatnya kita gelar pengurusan rekening secara kolektif di diknas. Perpindahan kantor dari kubu gadang ke Balai panjang juga termasuk memperlambat proses pengurusan. Akibatnya, kita terpaksa menerapkan pembayaran tunai untuk Kec. Payakumbuh Utara, kali ini," terang Irwanto didampingi Kasi PNFI Sospidarmi dan Roki Yunandi.

" Kita perinci dari 446 penerima itu adalah sebanyak 86 orang dari Payakumbuh Timur dan Latina 36 orang, telah kita serahkan pada Rabu (06/06/2018) pukul 14.00 hingga selesai di mushalla komplek Diknas. Untuk Kamis (07/06/2018) kita lanjutkan dengan penyerahan kepada 142 orang bersama 48 orang guru dari Kec. Payakumbuh Selatan yang kita gelar di aula serbaguna. Dan hari ini kita lanjutkan dengan 134 guru dari Kec. Payakumbuh Utara," pungkas Kabid PNFI.

Adalah Djasri, guru TPQ Mushalla Nurul Yaqin menuturkan pengalamannya terkait pencairan insentif Triwulan I untuk guru TPQ.

" Kami hanya petani yang mempunyai hobi mengajar mengaji dan juga sudah tua. Naik ke lantai III untuk menjemput dana insentif ini, serasa mau mati badan saya. Tinggi dan melelahkan. Kalau dapat pembayaran secara tunai ya tunai sajalah. Kita awam dan malas berurusan dengan bank. alhamdulillah dana telah keluar," ungkap Djasri.ul

Walau sempat terlambat akibat adanya beberapa kebijakan, akhirnya pemko Payakumbuh melalui Bidang PNFI Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh gelontorkan dana untuk pembayaran insentif Tri Wulan I Guru TPQ dan MDTA se Kota Payakumbuh. Hari terakhir dinas di bulan Ramadhan, Jumat (08/06/2018) Kepala dinas pendidikan AH Agustion tinjau langsung penyerahan insentif kepada 134 guru TPQ dan MDA untuk Kec. Payakumbuh Utara.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.