Pantau Kampanye Akbar Dua Paslon, Pjs Wako Bersyukur Semuanya Berjalan Tertib dan Badunsanak

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pjs Walikota Padang, Drs. Alwis bersama tim melakukan pemantauan pada kegiatan Kampanye Akbar di masing-masing pasangan calon (paslon) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang dalam waktu bersamaan, Sabtu (23/6) siang. 

Seperti diketahui, dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk periode jabatan 2019-2024 ini diikuti dua paslon. Yakni Emzalmi-Desri Ayunda dengan nomor urut satu (1) dan Mahyeldi-Hendri Septa pada nomor urut dua (2). 

Paslon Emzalmi-Desri (Emdes) menggelar kampanye akbar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol sementara paslon Mahyeldi-Hendri Septa (Mahen) melangsungkannya di pelataran parkir bagian selatan GOR H. Agus Salim. 

"Alhamdulillah, setelah kita lihat secara langsung tadi, masing-masing paslon beserta tim dan relawannya melakukan aksi kampanye secara tertib dan baik. Ini menandakan bahwa warga masyarakat Kota Padang melaksanakan pesta demokrasi secara baik dan sesuai aturan yang berlaku," ungkap Alwis usai pemantauan di dua lokasi kampanye tersebut.

Alwis juga berharap dan mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang yang telah bisa memberikan hak pilihnya agar ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Rabu 27 Juni mendatang. Karena satu suara sangat-sangat menentukan untuk memilih pemimpin terbaik bagi Kota Padang ke depan. 

"Dalam Pilkada ini kita berharap tidak saja terselenggara dengan baik, aman dan lancar saja, namun juga bagaimana meningkatnya partisipasi pemilih. Maka itu mari kita datangi TPS pada hari pencoblosan dan silahkan coblos sesuai pilihan kita masing-masing," tukuk Alwis mengingatkan.

Dalam pemantauan yang dilakukan dengan cuaca yang sedang gerimis itu, Pjs Walikota Alwis juga didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Mursalim, Kabag Pemerintahan Arfian, Kabag Humas Imral Fauzi serta Camat Padang Barat Eri Sendjaya. Setelah kampanye ini atau esoknya, sesuai aturan KPU Kota Padang kedua paslon akan mengikuti masa tenang sampai hari pencoblosan. (th)