Musabaqah Quran Dan Azan Antar Lansia, Teladan Bagi Yang Muda

musabaqah kali ini diniainya istimewa, pasalnya diikuti puluhan lanjut usia (lansia) di Masjid Taqwa Nagari Tanjung Baringin Lubuk Sikaping.
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Bulan ramadhan tahun ini, baru saja digelar musabaqah tilawatil al quran (MTQ) dan azan di Kecamatan Lubuk Sikaping (9/6).

Informasi Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping Asrul, S.Ag Rabu (13/6) musabaqah kali ini diniainya istimewa, pasalnya diikuti puluhan lanjut usia (lansia) di Masjid Taqwa Nagari Tanjung Baringin Lubuk Sikaping.

Disampaikan Asrul, musabaqah baca al quran dan azan diprakarsai para penyuluh agama Islam fungsional dan non PNS guna menyemarakan bulan suci  ramadhan dikhususkan buat para lansia se ranah ibu kota Pasaman.

Asrul menilai baik dan mendukung program dan kegiatan tersebut karena tidak hanya mengandung nilai keagamaan tetapi juga mengandung nilai positif. Para lansia bisa menjadi teladan bagi yang muda dalam hal agama.

Selain itu, ia mengatakan musabaqah itu sebagai program untuk memotivasi para berusia lanjut untuk meningkatkan mutu dalam membaca al quran sesuai hukum bacaannya dan penggulangan buta huruf al quran saat usia lanjut.

“Terima kasih buat penyuluh yang telah menggelar dengan sukses kegiatan bernilai dan berkesan ini”, ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq, S.Ag, MA memberi apresiasi atas helatan yang dipromotori para penyuluh agama nota bene perpanjangan tangan dalam membina ummat di ranah saiyo ini.

Menurutnya, ini termasuk pewujudan pengamalan substansi dari visi Kemenag sendiri sekaligus visi pemerintah daerah Pasaman yakni masyarakat yang agamis.

Kakan menilai, kegiatan MTQ dan azan antar lansia membuktikan peran aktif penyuluh agama Islam yang berupaya mengajak para kaum tua untuk semakin cinta dan mau mempelajari al quran dengan baik yang akan membawa dampak positif kepada usia muda. 

Abdel Haq berharap, penyuluh agama juga harus meningkatkan program dan peran fungsinya membina anak-anak, remaja dan pemuda dengan membuat kegiatan-kegiatan semacam itu.(suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.