Murtina : SDN 31 Payakumbuh Sediakan 2 Rombel PPDB Sistem Zonasi

Kaya prestasi, Sanggar tari SDN 31 Payakumbuh diundang ke Brunei
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- SDN 31 Payakumbuh yang terletak di Jalan Prof M Yamin, Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh mulai buka pendaftaran siswa baru untuk kelas I sejak Senin  25 Juni 2018  berakhir hingga Jumat 29 Juni 2018. Dan di tanggal 29 Juni 2018 nanti langsung daftar ulang bagi nomor pendaftar yang lulus masuk di SDN 31 Payakumbuh.

Sekolah yang memiliki kapasitas ruang untuk belajar sebanyak 12 lokal untuk Kelas 1 sampai kelas 6 ini sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk ajaran baru tahun 2018-2019 ini, SDN 31 Payakumbuh sudah menerapkan Sistem Zonasi, dimana sistem zonasi dalam Pelakasanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tersebut tertuang dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 31 Payakumbuh  Hj. Murtina,S.Pd pada Kamis (28/06/2018) mengatakan kepada media, bahwa sistem zonasi tersebut telah diterapkan di SDN 31 Payakumbuh. 

“Dengan sistem zonasi tersebut, anak yang memilih sekolah dekat dengan tempat tinggal akan berpeluang lebih besar diterima di SDN 31 Payakumbuh dibandingkan dengan yang lebih jauh dari lingkungan sekolah ini. Pihak sekolah akan menerima semua pandaftar yang masuk ke dalam kawasan zonasi, terutama sekali peserta didik yang yang mendaftar dari kelurahan Payobadar dan Bukit Sitabur,"  ungkap Murtina.

" Ruang belajar untuk kelas I dengan kapasitas masing masingnya 28 murid untuk setiap lokalnya, Alhamdulilah untuk pendaftaran sampai hari ini sudah ada yang mendaftar sebanyak lebih dari 25 calon murid baru yang termasuk ke dalam kawasan zonasi. Yang memenuhipersyaratan akan kita terima di sekolah ini,” tutur Kepsek.

Kaya prestasi, Kepsek SDN 31 Payakumbuh Diundang ke Brunei
Menyinggung prestasi Sekolah Dasar Negeri 31 Payakumbuh terakreditasi A Gemuk dengan Nilai 9,6. ternyata banyak sekali prestasi yang diraih, sehingga sudah banyak mengharumkan nama Kota Payakumbuh dalam dunia pendidikan setingkat SD. Diantaranya, meraih peringkat 1 di tingkat Kota Payakumbuh dalam bidang akademik, dan Juara Adiwiyata Sekolah, sehingga pada tahun 2017 ada Sekolah dari Negeri Malaysia pernah melakukan studi banding kesekolah ini.

Selain itu, SDN 31 Payakumbuh juga selalu meraih prestasi dalam OSN dan FL2SN. Siswa SDN 31 Payakumbuh raih Juara 1 dalam bidang Seni, Solo Song dan Tari. Dan siswa tersebut akan diundang Kerajaan Brunei Darussalam pada September mendatang

" Suatu kebanggaan bagi kita dan Payakumbuh. Pada Bulan Agustus 2018 nanti Sanggar Tari SDN 31 Payakumbuh diundang tampil di Kerajaan Brunei Darussalam. Berpakaian Adat Sumatera Barat, Insyaallah akan berangkat ke Brunei adalah Fazra Alifatul Huda, Fandu, Farel, Ceria dan didampingi guru pembimbing. Keberangkatan kita ke Brunei Darussalam akan dipimpin Gubernur Sumbar bersama Walikota Payakumbuh," ul

SDN 31 Payakumbuh yang terletak di Jalan Prof M Yamin, Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh mulai buka pendaftaran siswa baru untuk kelas I sejak Senin 25 Juni 2018 berakhir hingga Jumat 29 Juni 2018. Dan di tanggal 29 Juni 2018 nanti langsung daftar ulang bagi nomor pendaftar yang lulus masuk di SDN 31 Payakumbuh.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.