Momen Nudzul Quran Wadah Pengorbitan Qari dan Qariah Lokal

Risma Mujadahad dan KT Sapangku Gelar MTQ U-22
Tingkat Kota Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Tak sedikit pun terlihat wajah lelah dan kantuk dimuka qari dan qariah yang akan bertanding di musabaqah tilawatil quran usia maksimal 22 tahun (MTQ U-22) yang digelar Karang Taruna Sapangku bersama Remaja Mesjid Mujahadah Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Kenagarian Aur Kuning Kec. Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, pada Selasa malam (05/06/2018). MTQ U22 yang memperebutkan tropi dan tabanas yang telah disiapkan panitia bersama donatur dibuka langsung Lurah Sawah Padang Aur Kuning (Sapaku), Nazril Ardi Winata bersama Ketua Karang Taruna, Hendri Saputra didampingi Ketua Risma, Dwiki Rifaldi dan Yano Dasrianto.

Yano Dasrianto selaku Pengurus Risma Mujahadah menyebutkan bahwa mtq U22 ini terlaksanakan atas dukungan semua pihak, baik tokoh adat, tokoh agama dam karang taruna bersama remaja mesjid.

" Hingga acara ini kita mulai, telah mendaftar sekitar 11 qari/qariah, baik yang datang dari kelurahan kita ini ataupun yang datang sebagai tamu undangan. Intinya kita saling menunjukkan kebolehan dalam berseni al quran. Terkait pembiayaan dan hadiah berupa tropi dan tabanas bersumber dari iyuran KT dan sumbangan donatur, termasuk Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, putra daerah Kenagarian Aur Kuning. Kesempatan ini kita akan siapkan hadiah tropi hingga juara 3, sedangkan tabanas kita siapkan hingga juara harapan 3. Kita sengaja menghadirkan juri independen, yaitu Bapak 
Oktariadi MA dan 
M. Husni," lapor Yano Dasrianto.

Melihat kreatifitas dan inovasi generasi muda, Lurah Sapaku Nazril Ardi Winata sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap dukungan tokoh masyarakat.

"Kita sangat apresiasi sinergitas Risma dengan KT Sapangku yang mampu melebur perbedaan 2 kelurahan yang dulnya terpisah, namun kini disatukan. Kita berharap kebersamaan dan satu visi/misi ini nantinya akan melahirkan kelurahan Sapaku yang damai dalam kesejahteraan lahir bathin. Belajar dari prestasi yang kita raih dalam MTQ ke 38 lalu, kita mesti lakukan evaluasi internal. Bagaimana MTQ yang kita gelar sebagai wujud memperingati nudzul al quran ini dapat menjadi wadah untuk  melahirkan dan mengorbitkan qari qariah lokal. bakat anak-anak kita salurkan dalam momen ini. Sehingga kompetensi mereka dapat terus kita asah secara bertahap. Pihak kelurahan siap untuk memfasilitasi dan memotivasi, bagaimana mendatang kelurahan Sapaku mampu menjadi sarang kafilah untuk kecapamatan Payakumbuh Selatan," harap Nazril Ardi Wiranata yang akrab disapa Enji.

Sementara itu ketua Karang Taruna Sapangku Hendri Saputra tiada bosan untuk selalu melakukan pendampingan terhadap anggota karang taruna.

" Bersama tokoh masyarakat, kami selalu berupaya mengajak generasi muda untuk mengurangi kunjugan ke warnet. Salah satu caranya adalah melibatkan karang taruna untuk kegiatan kemasyarakatan, salah satunya MTQ ini yang akan berlanjut dengan CC besok malamnya. Bersama tokoh masyarakat, kita tetap berupaya menghidupkan kegiatan Risma, donatur sudah ada yang siap mendanai kegiatan. Kita kumpulkan remaja di mesjid dengan kegiatannya," pungkas Hendri Saputra.

Imformasi terakhir yang kita dapatkan dari Ketua Risma Mujahadah, Yano Dasrianto, bahwasanya MTQ U22 jura I diraih Muhammad Fachri, Juara II diraih Muhammad Lutfi Yahya dan juara III diraih Sehla Rizka Rahmadona. Posisi juara Iv diraih Titi, juara V diraih Azka, sedangkan juara Vi diraih Aini.ul

Tak sedikit pun terlihat wajah lelah dan kantuk dimuka qari dan qariah yang akan bertanding di musabaqah tilawatil quran usia maksimal 22 tahun (MTQ U-22) yang digelar Karang Taruna Sapangku bersama Remaja Mesjid Mujahadah Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Kenagarian Aur Kuning Kec. Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, pada Selasa malam (05/06/2018). MTQ U22 yang memperebutkan tropi dan tabanas yang telah disiapkan panitia bersama donatur dibuka langsung Lurah Sawah Padang Aur Kuning (Sapaku), Nazril Ardi Winata bersama Ketua Karang Taruna, Hendri Saputra didampingi Ketua Risma, Dwiki Rifaldi dan Yano Dasrianto.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.