Luak Limopuluah Berbagi Takjil, Wawako Erwin Yunaz : Inilah Sinergitas Yang Harus Dipertahankan

Foto bersama, Tim Luak Limopuluah Berbagi Takjil Gratis 2018,
usai pembagian paket berbuka
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Wawako Erwin Yunaz hadiri dan dukung penuh pelaksanaan Luak Limopuluah Berbagi Takjil Gratis yang dipusatkan di depan Pos Lantas Kota Payakumbuh. walau sempat menimbulkan kemacetan, berkat kerjasama semua unsur terkait, pembagian takjil gratis kepada warga Luak Limopuluah yang melintas di sepanjang Jalan Soekarno Hatta ini berjalan lancar dan sukses menuai apresiasi. Sekitar 1000 paket takjil dibagikan gratis pada kamis (07/06/2018) sore itu. Pembagian takjil gratis ini digagas Pemko Payakumbuh, Pemkab 50 Kota, Kodim 0306/50 Kota bersama Persit, Batalyon 131/BS, Polres Payakumbuh, Polres Kab. 50 Kota, ormas, komunitas pecinta, perbankan dan donatur lainnya. 

Selain dihadiri Wawako Erwin Yunaz, juga dihadiri langsung Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo beserta jajaran, Pejabat kodim 0306/50 Kota bersama Ketua Persit Kodim, Dandenzipur II Padang Mengatas, Danramil 01/Payakumbuh, Ketua Yayasan Muslim Bersaudara Nasri Cutin bersama pengurus, Pengusaha SPBU, Eki Anas dan kelompok peduli lainnya. Sebelumnya pembagian 700 paket takjil gratis juga telah sukses digelar pada Selasa sore (05/06/2018) di tempat yang sama.

Kepada kami, Wawako Erwin Yunaz menyatakan apresiasi kepada Kodim 0306/50 Kota bersama persit serta semua unsur yang tergabung dalam pelaksanaan berbagi takjil gratis yang dimulai sejak tanggal 5 s/d 8 Juni 2018 ini.

" Atas nama pemerintah Kota Payakumbuh, kami sangat memuji dilaksanakannya kegiatan berbagi takjil gratis ini. Ini adalah bentuk kepedulian sosial, berbagi rezeki dengan sesama muslim. Dan inilah bentuk kebersamaan dan sinergitas yang selama ini terjalin di Payakumbuh dan Kab. 50 Kota. Kedepan kegiatan ini akan kita gelar secara bersama, bagaimana pemerintah itu hadir ditengah warganya," kata Erwin Yunaz sambil meneruskan berbagi takjil.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh juga menyatakan hal senada. " Kebersamaan yang membawa suksesnya kegiatan berbagi takjil ini. Lihat saja semua unsur terlibat. Unsur pemerintah, unsur keamanan, ormas, kelompok pengusaha, perbankan dan lainnya yang tak daat kami sebutkan satu persatunya. Kita berharap warga senang dengan kegiatan ini. Selain itu kami juga mengharapkan kesabaran pengendara dan pemakai jalan, walau sempat menempuh macet. Puasa kan mengajari kita untuk bersabar," sebut Kapolres Payakumbuh yang sangat akrab dengan warga ini.

Wawako Erwin Yunaz bersama pengusaha ayam petelur Andi Torang
sedang membagikan takjil 
Danramil 01/Payakumbuh, Kapt.CZI Jhoni Forta yang sempat kami wawancarai juga menyatakan hal senada. " Kalau kita bersama, apapun yang akan kita gelar akan terasa ringan, termasuk berbagi takjil hari ini," ucap singkatnya.

Bersamaan Ketua Yayasan Muslim Peduli, Nasril Cutin dan pengusaha SPBU Eki Anas juga menerangkan bahwa kegiatan ini akan terus digelar. " Ini adalah salah satu bukti mensyukuri nikmat yang telah diberikan Yang Maha Kuasa. Memberikan makanan berbuka untuk orang berpuasa. Dan ini adalah syariat yang mesti kita dijalankan oleh umat muslim, walaupun hanya sebutir buah korma," sebut mereka.

"Setelah sukses berbagi takjil gratis di Kota Payakumbuh, besok Jumat (08/06/2018) kegiatan ini akan kembali kita gelar di depan makodim 0306/50 Kota. Insyaallah akan dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Kab. 50 Kota," imbuh Andi Torang didampingi Zulkasni Ketua Harian Sinama Adventure Club. 

Disaat tim Luak Limopuluah Berbagi Takjil Gratis disibukkan dengan pembagian makanan berbuka puasa, adalah seorang Ibu Aidil Putri yang kesempatan mendapatkan paket berbuka kepada media menyebutkan," kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Ibu yang terlibat dalam kegiatan ini. Semula kami mengangka ada laka lantas, e..e taunya ada pembagian takjil. Terima kasih," pungkasnya sambil berlalu.ul

Wawako Erwin Yunaz hadiri dan dukung penuh pelaksanaan Luak Limopuluah Berbagi Takjil Gratis yang dipusatkan di depan Pos Lantas Kota Payakumbuh. walau sempat menimbulkan kemacetan, berkat kerjasama semua unsur terkait, pembagian takjil gratis kepada warga Luak Limopuluah yang melintas di sepanjang Jalan Soekarno Hatta ini berjalan lancar dan sukses menuai apresiasi. Sekitar 1000 paket takjil dibagikan gratis pada kamis (07/06/2018) sore itu. Pembagian takjil gratis ini digagas pemko Payakumbuh, Pemkab 50 Kota, Kodim 0306/50 Kota bersama Persit, Batalyon 131/BS, Polres Payakumbuh, Polres Kab. 50 Kota, ormas, komunitas pecinta, perbankan dan donatur lainnya.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.