Ketua BW Luak Limopuluah Mardjohan : Jalankan Tugas Penegakan Amar Makruf Nahi Munkar

Ketua Balai Wartawan Mardjohan menyampaikan, acara ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan hubungan silahturrahmi sesama insan pers. 
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Di penghujung Ramadhan 1439 H, Pengurus dan personil Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota-red) mengadakan buka bersama di Rumah Makan Tangah Sawah Payakumbuh, Rabu (13/06/2018).

Ketua Balai Wartawan Mardjohan menyampaikan, acara ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan hubungan silahturrahmi sesama insan pers. Walaupun kehadiran bukber anggota BW belum maksimal, namun tradisi bukber tetap di laksanakan.

“Sudah menjadi tradisi kegiatan seperti ini selalu dilakukan setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dunia dan akhirat,” ujarnya.

Mardjohan juga menghimbau agar wartawan jangan ‘lemah’ dalam menjalankan tugas nya dengan alasan berpuasa. Karena wartawan harus tetap tegar dalam menjalankan tugasnya sebagai sosial control dan harus mampu menyampaikan amanah yakni Amal Ma'ruf Nahi Mungkar dan jangan pedulikan dengan orang yang tidak senang dalam penulisan suatu berita, terutama pejabat atau pemimpin yang menentang tugas sebagai wartawan,” imbuhnya.

Ditegaskan, jalankan saja tugas sesuai aturan amal ma'ruf nahi mungkar untuk menuju ke arah baidatun warabbun gafur.

Mardjohan berpesan, agar kebersamaan ini bukan hanya sebatas profesi. “Kebersamaan ini akan lebih indah jika dibarengi rasa persaudaraan. Jangan sampai hanya karena isu- isu Politik kita jadi dipilah-pilah dan terpecah,” harapnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.