Kemenag Lima Puluh Kota Matangkan Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan 304 jamaah calon  haji kabupaten Lima Puluh Kota dalam kegiatan bimbingan manasik haji dilingkungan Kemenag Lima Puluh Kota.
IMPIANNEWS.COM (Sarilama). 

Bimbingan manasik haji bagi Jamaahcalon haji merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan haji musim 2018. 

Hal tersebut ditegaskan oleh H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan 304 jamaah calon  haji kabupaten Lima Puluh Kota dalam kegiatan bimbingan manasik haji dilingkungan Kemenag Lima Puluh Kota.

Mendalam Ramza menjelaskan, dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indeks Kepuasan Jamaah Haji Indonesia pada tahun 2017 berada pada angka 84.85 poin naik 1.02 poin dari tahun sebelumnya. Hal  ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah haji, semenjak persiapan sampai pemulangan ke tanah air kembali, terang Ramza.

Lebih lanjut Ramza menegaskan bahwa ada sepuluh indikator yang dinilai dalam menghitung indeks kepuasan jajahan haji. Diantara menurut Ramza Indeks transportasi yang meliputi Bus antara kota, bus shalawat dan bus Armina. 

Kemudian indeks petugas haji dan petugas ibadah, layanan pemondokan, layanan hotel dan lanayan ketering. Kedepannya menurut Ramza pemerintah terus berikhtiar untuk meningkatkan kualitas layanan haji untuk tahun selanjutnya.

Disisi lain Ramza berharap agar jamaah calon haji  untuk terus mempersiapkan diri, baik aspek mental spiritual maupun aspek kesehatan. 

Ibadah haji merupakan perpaduan yang harmonis antara aspek rohani dan aspek jasmani. Keduanya perlu dipersiapkan secara maksimal, simpul Ramza.
Sebelumya Ifkar Ketua Pelaksanaan kegiatan bimbingan manasik jamaah calon haji menjelaskan, secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan persiapan jamaah calon haji, disampingnya itu kegiatan diharapkan dapat memberikan informasi seputar persiapan perjalanan haji.

Disamping itu Ifkar menjelaskan bahwa kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh APBN melalui Kementerian Agama,dalam kegiatan ini jamaah calon haji akan diberikan penguatan tentang proses perjalanan ibadah haji, konsilidasi kloter serta peranan ketua regu dan ketua rombongan dalam melayani jamaah haji, terang Ifkar.

Pada kesempatan tersebut jamaah calon haji juga diperkenalkan dengan petugas Kloter yang akan mendampingi jamaah calon haji selama menjalankan ibadah. Jamaah calon haji Lima Puluh Kota dipastikan bergabung dengan kloter 14 yang dijadwalkan masuk Asrama Haji Tabung pada tanggal 30 Juli dan berangkat ketanah suci pada tanggal 31 Juli dengan nomor penerbangan GA 3314.

Sedangkan untuk pemulangan jamaah calon haji direncana kembali ketanah air pada 11 September 2018 dengan nomor penerbangan GA 3414 menggunakan pesawat Boeing 777 seri terbaru. (APP)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.