Kankemenag Payakumbuh Berbagi Zakat dengan 104 Mustahik

Zakat yang bersumber dari tunjangan kinerja ASN kankemenag ini dikumpulkan melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang ada di satker kankemenag Kota Payakumbuh. 
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Keluarga besar kankemenag Kota Payakumbuh salurkan zakat komsumtif dan zakat produktif kepada 104 mustahik yang tersebar di Kota Payakumbuh. 

Zakat yang bersumber dari tunjangan kinerja ASN kankemenag ini dikumpulkan melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang ada di satker kankemenag Kota Payakumbuh.

Adapun pendistribusian dana zakat yang ada di UPZ madrasah, sepenuhnya kebijakan pendistrubusian diserahkan kepada madrasah tersebut.

Pendistribusian zakat yang digelar usai wirid Jumat (08/06/2018) pagi di Mushalla Baiturrahmah, tampak dihadiri pejabat eselon IV kankemenag, JFT dan JFU serta beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Sawah Padang.

Kepala kankemenag Asra Faber dalam arahannnya saat menyerahkan zakat produktif, mengharapkan kedepan agar 18 orang mustahik hari ini dan muzaki hari esok.

" Dana pemancing semangat berkarya dan bekerja yang kita serahkan hari ini berasal dari zakat tukin asn kankemenag. Kita selalu berharap kiranya dana zakat produktif senilai Rp 2 juta perorang dapat menopang dan menunjang produktifitas Bapak dan Ibu. Lima tahun sudah inovasi ini dijalankan kankemenag Kota Payakumbuh. Zakat gaji diserahkan 100 % ke Rekening Baznas sedangkan zakat tukin kita yang kumpulkan dan distribusikan. Pengalaman selama ini, banyak sudah para pelajar dan mahasiswa yang sudah kita bantu pembiayaan pendidikan mereka. Dan bukan hanya itu, seperti yang kita jalankan hari ini adalah satu wujud penyaluran UPZ kankemenag. Semoga dapat dikembangkan dan membantu peningkatan taraf kesejahteraan keluarga," imbau Asra Faber.

Sebelumnya, Ketua UPZ Kankemenag Jufrimal yang juga menjabat Kasi PHU melaporkan bahwa dana UPZ senilai Rp 68,300,000,- yang disalurkan kepada 18 mustahik produktif. Sedangkan 86 lainnya kita serahkan secara langsung kepada mustahik yang telah didata sebelumnya. 

"Marilah kita selalu mensyukuri nikmat, salah satu caranya adalah dengan mensucikan harta dengan zakat," sebut Jufrimal.

Jelang libur lebaran, Kasubbag TU Mustafa sampaikan beberapa imformasi terkait kedinasan. Berdasarkan surat dari Kakanwil Kemenag Sumbar yang didasari Surat Edaran Sekjend Kemenag RI Nomor 18144 tertanggal 7 Juni 2018 tentang pelaksanaan absen khusus Pra dan Pasca lebaran 2018. " Hari ini kita akhiri kedinasan dengan bermaafan, fasfu was bahu. terkait halal bi halal akan kita gelar tanggal 30 Juni 2018 di Aula Peternakan," Mustafa akhiri imformasinya.(ul)

Keluarga besar kankemenag Kota Payakumbuh salurkan zakat komsumtif dan zakat produktif kepada 104 mustahik yang tersebar di Kota Payakumbuh. Zakat yang bersumber dari tunjangan kinerja ASN kankemenag ini dikumpulkan melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang ada di satker kankemenag Kota Payakumbuh. Adapun pendistribusian dana zakat yang ada di UPZ madrasah, sepenuhnya kebijakan pendistrubusian diserahkan kepada madrasah tersebut. Pendistribusian zakat yang digelar usai wirid Jumat (08/06/2018) pagi di Mushalla Baiturrahmah, tampak dihadiri pejabat eselon IV kankemenag, JFT dan JFU serta beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Sawah Padang.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.