Kakan Kemenag kota Bukittinggi Melantik Dan Mengambil Sumpah Tiga Orang Kepala KUA Dalam Jabatan Fungsional Penghulu

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi). 

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Kamis 28/06/2018. 

Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut doadakan diaula kemenag setempat dengan dihadiri Kasi, Penyelenggara dan ASN Kemenag Kota Bukittinggi
keputusan Menteri Agama RI dan Kanwil Kemenag Sumatera Barat tersebut disampaikan oleh Analis Kepegawaian Firiani Atika untuk memangku jabatan sebagai penghulu dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA kepada 3 orang kepala KUA yang ada di wilayah Kankemenag Kota Bukittinggi yaitu Amar Albar Antoni (Kepala KUA Kecamatan Mandiangin Koto selayan), H. Ifdhal (Kepala KUA Kecamatan Guguak Panjang) dan Syaripuddin (Kepala KUA kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh) serta menyampaikan pula besar tunjangan yang di terima sesuai dengan pangkat dan golongannya. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan oleh Kasi Bimas Islam H. Zulfikar dan Kasi PAIS H. Gazali dan sebagai Rohaniawan Zulfabriandi JFU Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Bukittinggi
Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa yang menjadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat  dan fungsional  Penghulu yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kecamatan dilingkungan kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi adalah  perubahan nomenklatur KUA kecamatan (menurut  PMA  NO 34  Tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja Kantor Urusan Agama serta SK Dirjen Bimas Islam No. 916 Tahun 2017 tentang masa bhakti Kepala KUA.

Dalam arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar menyampaikan. "Bagi Kepala KUA yang sudah menjabat selama 8 tahun maka ada kebijakan tambahan 1 tahun dan setelah 1 tahun secara otomatis gugur jabatan sebagai Kepala KUA dan kembali menduduki jabatan fungsional penghulu kami berharap kepada pejabat yang sudah dilantik semoga amanah yang diberikan menjadi amal yang barokah dan dapat melayani masyarakat dengan hati yang penuh keihklasan," tuturnya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.