Jalan Diaspal, Masyarakat Sampaikan Terima Kasih Pada Bupati

H. Irfendi Arbi. Sebab, sebagian besar jalan dan jembatan ke nagarinya sudah semakin baik dan diaspal hotmix.
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Masyarakat Nagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX mengaku sangat gembira dan berterimasih kepada Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi. Sebab, sebagian besar jalan dan jembatan ke nagarinya sudah semakin baik dan diaspal hotmix.

“Kami merasakan pembangunan di nagari kami terutama masalah jalur transportasi semakin menunjukan perkembangan menggembirakan. Lebih menggembirakannya, jalan utama masuk ke nagari kami sejak setahun lalu sudah diaspal,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat Koto Lamo Syahrial dalam sambutannya pada acara silaturahmi dengan Bupati Irfendi Arbi di Mushalla Surau Raudhatul Jannah Jorong Koto Tangah, baru-baru ini.

Lebih menggembirakannya, lanjut Syahrial, masyarakat juga mendapatkan kabar kalau jembatan di Jorong Koto Tangah segera dibangun dalam waktu dekat ini. Dengan begitu akses perhubungan ke seluruh jorong di nagari penghasil gambir ini akan semakin lancar.

“Kami masyarakat Koto Lamo mendukung kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi. Sebab, selama kepemimpinaan beliau, akses transportasi ke nagari kami sudah semakin baik. Jalan yang layak ini tentu sangat mendukung kelancaran arus lalulintas orang dan pengangkutan hasil pertanian kami,” ujar Syahrial yang dianggukan ribuan warga yang menghadiri acara silaturahmi dan halal bi halal tersebut.

Diakui warga, sebelum diaspal, jalan utama ke nagari bagian ujung Kabupaten Limapuluh Kota ini tidak leluasa dilalui kendaraan terutama roda empat. Sebab, sebagian besar permukaan jalan berlobang dan senantiasa tergenang setiap kali musim hujan. Dampaknya, pengangkutan hasil pertanian seperti gambir yang menjadi andalan warga tidak lancar.

“Kami betul-betul bersyukur. Sebab, dengan jalan yang sudah mulus tersebut menjadikan kampung kami terasa tidak jauh lagi dari pusat kecamatan di Muaro Paiti,” sela salah seorang warga.

Sebelumnya anggota DPRD Limapuluh Kota asal Nagari Koto Lamo H. Darlius juga mengatakan, acara silaturahmi itu merupakan salahsatu bentuk syukuran dan terimakasih masyarakat atas perkembangunan pembangunan di nagarinya.

“Kami masyarakat sangat berterimakasih dan mendukung kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi. Kami berdoa semoga bapak bupati senantiasa mendapatkan kekuatan membangun negeri ini,” papar Darlius yang diaminkan masyarakat yang memadati Surau Raudatul Jannah.

Sementara Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga hasil pembangunan di nagari. Selain itu Irfendi juga meminta semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah percaya dengan hoax.

“Mari kita jaga apa yang sudah kita bangun itu bersama-sama, agar bangunan itu tidak cepat rusak. Tak kalah pentingnya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Jangan sampai kita dipecah belah pihak yang menabur berita bohong alias hoax,” ingat Irfendi.

Acara silaturahmi itu ikut dimeriahkan sejumlah grub rebana dan talepong pacik kaum ibu di nagari setempatn serta dihadiri unsur Forkopimca Kapur IX. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.