HUT BHAYANGKARA KE 72 TAHUN 2018, JAJARAN POLRES PAYAKUMBUH ANJANGSANA KE PANTI JOMPO


IMPIANNEWS.COM (Payakumnuh). 

Memperingati hari Bhayangkara Ke 72 tahun 2018, jajaran Polres Payakumbuh menggelar anjangsana dan bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk penghuni Panti Jompo Jasa Ibu di Nagari Situjuah Batua KFC. Situjuah Limo Nagori (Simona). Bhakti sosial yang digelar pada jumat (22/06/2018) dikoordinir langsung Kapolres AKBP Endrastiawan Setyowibowo, SIK, MH. 

Tampak hadir mendampingi Kapolres, Kabag Sumda Kompol Sunarya , Kapolsek Simona AKP Aknopilindo, SH dan beberapa orang perwira lainnya. Kehadiran rombongan kapolres disambut hangat Walinagari setempat, DV. Dt. Tanmarajo bersama Ketua Yayasan Tresna  Werda Jasa Ibu Desa Serumpun Situjuah Batua, Khuzaimah.

Dengan penuh rasa haru, kapolres Endrastiawan Setyowibowo menyebutkan bahwa orangtua adalah syorga kita. Tampa orangtua kita tiada apa-apanya.

"Kita sengaja mengisi HUT Bhayangkara ke 72 di tahun 2018 dengan mengunjungi Panti Jompo Jasa Ibu. Kami ingin bersilaturahmi dengan penghuni panti. Kami ingin melihat langsung kondisi mereka disini. Terima kasih kepada ketua yayasan beserta pengurus dan pengelola, yang telah merawat mereka  dengan sepenuh kasih sayang, layaknya orangtua sendiri. Dan Allah SWT lah yang akan menilainya," sebut Kapolres.

Sebagai wujud rasa syukur, dalam kunjungan ini kami membawa paket sembako untuk panti jompo kita ini. Selain itu kita juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, secara gratis. Semoga para orangtua kita merasa senang dengan kehadiran kami. Mari kita tanamkan rasa cinta, bagaimana kita mampu memaksimalkan diri untuk membahagiakan orangtua kita di masa tua mereka," imbau Kapolres Endrastiawan Setyowibowo sambil menyerahkan paket bantuan.

Mendapatkan kunjungan anjangsana dari Polres Payakumbuh, Ketua Yayasan Tresna Werda Jasa Ibu, Khuzaimah mengabarkan, "bahwa saat ini Panti Jompo Jasa Ibu dihuni 25 orang, terdiri dari 17 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Dengan rentang usia antara 70 sampai 90 tahun," Khuzaimah kabarkan.

Walinagari Situjuah Batua, DV Dt. Tanmarajo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan atas kunjungan dan bhakti sosial yang telah disalurkan di daerahnya, khusuanya di Panti Jompo Jasa Ibu.

"Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran. Saya sependapat dengan Bapak, yaitu bagaimana kita seorang anak mampu berbakti kepada orangtua kita. Bagaimana kita bisa bahagiakan mereka, pengorbanan mereka tak terbalas demi membesarkan anak-anak. Dalam hal pengelolaan panti jompo, tidaklah akan berjalan lancar tampa bantuan dan dukungan semua pihak, termasuk pihak keluarga," sambut Walinagari Situjuah Batua.

Terlihat para medis dan perawat dengan penuh kasih sayang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penghuni panti jompo. Selain itu juga diberikan pengobatan secara gratis.

Dalam anjangsana ini juga diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh beserta wakil dan pengurus lainnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.