Gelar Halal Bi Halal, DPW IMO Sumbar Akan Rancang MoU Dengan Berbagai Pihak.

DPW IMO Sumbar gelar halal bi halal
IMPIANNEWS.COM
Padang – Hari Raya Idul Fitri telah tiba,  dan seluruh umat muslim di seluruh dunia dan terkhusus di Indonesia selalu menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan gegap gempita sebagai ungkapan rasa syukur karena berhasil melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.  

Hal itu dikatakan Sekretaris DPW IMO Sumbar, Anul Zufri, SH, MH dalam kata sambutannya dihadapan Pengurus DPW IMO Sumbar di sekretariat Komp. Filano BCA Blog G No.1, Kel Kubu Dalam Parak Karakah,  Rabu siang (20/6) Padang. 

Dikatakan Anul,  selain acara Halal Bi Halal, DPW IMO Sumbar juga membicarakan Konsolidasi organisasi dengan pengurus. Antara lain membicarakan mengenai sudah terdaftarnya DPW IMO Sumbar di Kesbangpol Sumbar.  

Untuk kedepannya, IMO akan melakukan  MoU dengan Polda,  Danrem,  PT.  Semen Padang dan PT.  PLN dengan maksud dan tujuan untuk memperkenalkan keberadaan IMO di Sumbar serta Kota Padang dan sekitarnya, namun begitu masyarakat sudah mulai melihat keberadaan IMO karena akhir-akhir ini IMO selalu melakukan konsolidasi organisasi. 

Disisi lain,  Ustad Wilman dalam tausiahnya mengatakan,  orang yang dirindukan surga tersebut adalah orang-orang yang membiasakan dirinya membaca Al-quran,  melaksanakan shalat tepat pada waktunya serta menjaga lisan dari perkataan yang tidak bermanfaat.  Itulah salah ciri-ciri umat yang dicintai Allah.  

Untuk itu,  beliau menghimbau kepada pengurus IMO Sumbar untuk dapat membiasakan diri membaca Al-quran dan berbuat baik sesama umat. Terkhusus pada antar sesama anggota IMO Sumbar. 

IMO merupakan suatu organisasi yang berbadan hukum yang telah berkembang serta maju ditengah-tengah masyarakat Sumbar. Untuk itu keberadaan IMO telah dilihat masyarakat yang tidak menginginkan berita hoax.   

Hadir pada acara Halal bi Halal ini antara lain, Bendahara Cimrawati dari Realitakini.com, Biro organisasi yang terdiri dari Ketua, Tisna, S.Pd dari metropadang.com, M. Rizki Markiano Bijaknews.com,  Biro Antar Lembaga, Thamrin dari Andalastime.com, Marzuki Rahman Gemamedia.net, serta Falsanar Piliang dari Jurnalis Sumbar bagian Advokasi. 

Sementara itu, Ketua DPW IMO Sumbar Amin Pratikno yang sebelumnya telah memastikan untuk hadir, berhalangan karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk menghadiri acara tersebut. 

Melalui sekertaris Anil Zufri, Amin menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pengurus dan anggota IMO Sumbar, atas ketidakhadiran dalam acara itu. (rel/ul)