Gelar Buka Bersama, Kankemenag Kota Berbagi dengan Anak Yatim dan Honorer

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh gelar buka bersama di aula serbaguna, pada Rabu (06/06/2018) . Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan tenaga honorer ini dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra bersama pimpinan OPD, pihak perbankan dan tokoh masyarakat sekitar Kankemenag Kota Payakumbuh. 

Selain undangan, buka bersama ini tampak dihadiri Ketua DW unit agama Hafni Yendri Asra Faber bersama keluarga dan mantan Kasi PHU, M. Nasir. Juga tampak dihadiri perwakilan awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah yang melakukan liputan. 

Ketua panitia pelaksana buka bersama, Mustafa dalam lapirannya menyampaikan bahwa Ramadhan 2018 ini adalah saat saat terakhir Kepala Kankemenag bersama kita, karena memasuki usia pensiun. 

" Acara buka bersama ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim. Bagaimana keberadaan asn Kankemenag dirasakan penuh manfaat oleh warga Payakumbuh. Acara ini kita rangkai dengan penyerahan santunan kepada 16 anak yatim, 19 tenaga honorer, dan bantuan sosial. Dana tersebut berasal dari zakat dan infaq yang sengaja dikumpul selama 1 tahun untuk meringankan beban saudara kita. Kegiatan ini akan kita Lanjutkan esok dengan penyerahan zakat komsumtif kepada 179 muzaki dan zakat produktif untuk 15 muzaki," beber Mustafa. 

Kepala Kankemenag, Asra Faber dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama  selama dirinya pimpin Kankemenag Kota Payakumbuh. 

"Tidak terasa 3 tahun sudah kami dinas dan pimpin lembaga ini dengan berkoordinasi dengan jajaran pemko Payakumbuh dan unsur forkopimda terkait. Dalam kondisi ini kami mohon maaf atas khilaf dan khilafat. Dalam waktu dekat kami akan masuki usia pensiun. Semoga pertemuan kita selama itu bernilai ukhuwah dan ibadah yang penuh berkah, " sambut Asra Faber sambil melanjutkan tausiyah pendeknya terkait hidup berkah dengan zakat dan jauh dari mubazir. 

Penyerahan santunan kepada anak yatim dan honorer dilakukan Kepala Kankemenag Asra Faber dan dilanjutkan oleh pejabat jajaran kantor yang terletak di Jalan Pahlawan No 44 Sawah Padang Aur Kuning Kec Payakumbuh Selatan ini. 

Bedug berbuka berbunyi, para hadirin menyegerakan berbuka puasa dan shalat Magrib berjemaah di mushalla Baiturrahmah yang terletak tidak jauh dari lokasi buka bersama ini. 

Buka bersama yang juga dihadiri Kepala KUA, Kepala Madrasah, pimpinan ponpes, pimpinan ormas islam juga dirangkai dengan penyerahan kenderaan dinas roda 2 kepada Kasi PHU, H. Jufrimal.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.