Empat sifat Calon Penghuni Sorga dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Qaf ayat 31-35.

Kata H. Syamsul Bahri  Ketua BKMT Kota Bukittinggi, calon penghuni surga tersebut memiliki sifat yang khas. 

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

H. Syamsul Bahri (JFU) Bimas Islam Kankemenag Kota Bukittinggi Kamis, 07/06/2018 dalam ceramah zohornya di Mushalla Asasul Ikhlas Kankemenag setempat menyampaikan empat sifat calon penghuni sorga sebagaimana yang dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Qaf ayat 31-35.

Kata H. Syamsul Bahri  Ketua BKMT Kota Bukittinggi, calon penghuni surga tersebut memiliki sifat yang khas. 

Mereka memiliki prilaku yang senantiasa mencerminkan kebaikan.  pertama Awwab yaitu mereka senantiasa bertaubat kepada Allah. Berusaha memperbaiki diri dari hari kehari. 

Hingga akhirnya maut mengembalikan ruhnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala apalagi sekarang ini kita berada pada Bulan yang penuh ampunan, Hafizh yaitu selalu menjaga amanah yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla.

Seperti menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang sudah dilarang Allah, Khasyi Ar-Rahman yaitu orang merasa bahwa dirinya selalu diawasi oleh Allah dan segenap malaikatnya sehigga tak berani melakukan dosa sedikitpun," tuturnya.

Selanjutnya Kata H. Syamsul Bahri Dzu-qalbin munib. Manusia memang tak ada yang sempurna. Sehingga melakukan dosa atau kesalahan adalah salah satu hal yang manusiawi. 

Namun, mereka calon penghuni syurga memiliki sifat dzu-qalbin munib yaitu segera kembali ke jalan Allah setelah melakukan kesalahan.

"Pada kesempatan ini apalagi kita berada di penghujung Ramadhan hendaknya kita selalu bertaubat dengan memperbanyak zikir," tuturnya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.