Diikuti 52 anak, Bersama Polres 50 Kota G-5 Bandung Gelar Sunat Massal

Sunatan Massal 
IMPIANNEWS.COM
Harau, Kab. 50 Kota -- Persatuan Perantau Luak Limopuluah di Bandung yang tergabung dalam wadah Gonjong Limo Bandung mengelar kegiatan bhakti masyarakat di Tarantang Harau. Salah satunya kegiatan Sunatan Massal untuk 52 orang anak dari Tigo Nagari di Kecamatan Harau yaitu Tarantang, Lubuk Limpato serta Solok Bio Bio. (23/06/2018)

Lokasi sunatan massal tersebut berada di mess Pemkab Limapuluh Kota Tarantang Harau. Puluhan peserta khitanan massal hadir di dampingi keluarganya masing-masing.

Ketua persatuan mahasiswa Gonjong Limo Bandung, Luthfi Maulana Taufik didampingi Fachrul Huda (Caun) mengatakan bahwa kegiatan bhakti masyarakat ini sudah direncanakan setahun yang lalu.

"Pada sunatan massal ini kita bekerjasama dengan Polres Limapuluh Kota. Alhamdulillah Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan tenaga medis Polres sebanyak 5 orang dokter", terang Luthfi.

Lebih lanjut Luthfi menerangkan bahwa disamping Sunatan massal ada juga rangkaian acara Jalan Santai 4 K serta malam festifal kesenian.

M. Aziz salah seorang sesepuh Gonjong Limo Bandung mengatakan bahwa salah satu kolaborasi kesenian antara mahasiswa Gonjong Limo dengan penduduk Tigo Nagari di kecamatan Harau adalah pagelaran Randai Puti Sari Banilai.

"Kita mengadakan Randai Puti Sari Banilai yang merupakan salah satu tokoh pada zaman dahulu di Medan Bapaneh Tarantang", pungkas M. Aziz.

Mak Pado salah seorang tokoh masyarakat dari Solok Bio Bio mengungkapkan apresiasi kepada pihak Polres Limapuluh Kota yang telah memfasilitasi sunatan massal dengan mendatangkan tim medis dari Polres.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolres Haris Hadis yang telah mengirimkan tim dokter untuk sunatan massal bagi anak anak kami di tigo nagari ini", ucap Mak Pado.(rel/ul)

Persatuan Perantau Luak Limopuluah di Bandung yang tergabung dalam wadah Gonjong Limo Bandung mengelar kegiatan bhakti masyarakat di Tarantang Harau. Salah satunya kegiatan Sunatan Massal untuk 52 orang anak dari Tigo Nagari di Kecamatan Harau yaitu Tarantang, Lubuk Limpato serta Solok Bio Bio. (23/06/2018)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.