Denai Chanel dan Polsekta Payakumbuh Gelar Aksi bagi Takjil Gratis

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh,--Ramadhan selalu identik dengan momen untuk berbagi. Tidak heran di bulan suci ini banyak kelompok masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama. Bentuk berbagi pun tidak harus berupa materi. Bisa saja dengan hal yang sederhana seperti takjil, hidangan berbuka puasa.

Cara inilah yang dilakukan Karyawan/i Denai Chanel di hari ke-23 Ramadhan 1439 H bertepatan Juma,at (08/06/2018). Karyawan Denai Chanel membagikan takjil di perempatan lampu merah Tugu Adipura di wilayah hukum Polres Kota Payakumbuh kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap pekan ketiga Ramadhan. Kami selalu melakukan kegiatan bagi-bagi takjil ini setiap bulan puasa,” ujar Dody, Koordinator Pembagian Takjil Denai Chanel.

Menurut Dody, kegiatan positif ini sengaja dilakukan para karyawan/i Denai Chanel untuk mengajak masyarakat peduli sesama tanpa membedakan asal dan golongan.

“Ini kita lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling berbagi pada sesama makhluk ciptaan Tuhan,” katanya lagi.

"Paling nggak kegiatan semacam ini juga untuk memberikan kesadaran pada sesama. Ingat lho, di dalam setiap rezeki yang kita terima selama ini, ada hak orang lain di dalamnya. Nah itu wajib dikeluarkan untuk mereka yang membutuhkan. Sekecil apapun rezeki yang kita dapat, harus bisa tetap berbagi dengan sesama. Karena kita adalah perantara penyambung rezeki orang lain dari Tuhan,” tandasnya.

Selain itu, Kapolsek Kompol Russirwan juga memberikan apresiasi kepada Denai Chanel Kota Payakumbuh itu. Bentuk apresiasi itu dengan mendukung kegiatan para karyawan/i Denai Chanel di bulan Ramadhan sangat positif.

“Semangat kebersamaan selama bulan Ramadhan seperti ini layaknya dapat dijadikan contoh, tidak hanya pada bulan Ramadhan, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.Yang jelas, pembagian takjil ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para pengguna jalan yang saat datangnya waktu berbuka puasa, namun mereka masih harus berjibaku di jalan raya. Kita wujudkan masyarakat yang santun, damai, dan cinta toleransi antar sesama,” tutur Kompol Russirwan.(rel/ul)

Ramadhan selalu identik dengan momen untuk berbagi. Tidak heran di bulan suci ini banyak kelompok masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama. Bentuk berbagi pun tidak harus berupa materi. Bisa saja dengan hal yang sederhana seperti takjil, hidangan berbuka puasa.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.