Bimbingan Ramadhan 1439 H, di ikuti 510 orang peserta didik diMTsN 2 Kota Bukittinggi.

Kakan kemenag Kota Bukittinggi pada kesempatan tersebut memotivasi para siswa
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kakan Kemenag kota Bukittinggi H Abrar Munanda didampingi Kasi Penmad Tri Andriani Djusair Kamis, 07/06/2018 menghadiri acara penutupan kegiatan bimbingan Ramadhan 1439 H  bagi siswa  kelas VII dan VIII yang diikuti sebanyak  510 orang peserta didik diMTsN 2 Kota Bukittinggi.

Kegiatan Pembinaan Ramadhan tersebut ditempatkan di Mushallah Al- Ikhlas MTsN 2 Bukittinggi yang dimulai semenjak hari Senin tanggal 4  sd.  6 Juni 2018.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan zakat secara simbolis pada 150 Orang siswa yang tidak mampu serta pemberian Reword Tahfizh  oleh Kankemenag Kota Bukittinggi.

kakan kemenag Kota Bukittinggi pada kesempatan tersebut memotivasi para siswa untuk selalu mensyukuri nikmat yang diterima.

 "Umat manusia tidak akan bisa mencatat berapa harga mata, tangan, kaki, mulut, hidung, dan kepala yang dimiliki, belum lagi harga oksigen yang ditarik dalam setiap helaan nafas itu semua diberikan oleh Allah kepada kita secara gratis tidak bayar, tidak sewa," tuturnya

Dengan itu, seharusnya kita selalu untuk bersyukur. Rasa syukur di antaranya diwujudkan dengan belajar di Madrasah ini dengan sungguh-sungguh, selalu mengembangkan ilmu yang didapat, selalu memperbanyak ibadah, selalu berbagi dengan sesama.

"Jadi pertanyaan sekarang adalah seberapa berkualitas ibadah yang  kitalakukan sebagai bentuk rasa syukur tersebut? Mari kita tingkatkan ibadah kita, tingkatkan rasa syukur kita karena jika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat-Nya,"  tuturnnya

Sementara itu kasi Penmad Kota Bukittinggi  Tri Andriani Djusair menyampaikan, "Sekarang ini kita bisa merasakan hasil slogan yang selalu didengungkan shalat dhuha sebelum bekerja, berimfak sebelum belajar dan membaca Al-Qur'an setiap saat.

Kedepan kami mengajak mari kita selalu meningkatkan tiga hal tersebut sehingga bisa menjadi pembejaran hidup dimanapun kita berada nantinya," tutur Tri Andriani Djusair

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi ini melontarkan pertanyaan-pertanyaan seputar pelajaran yang telah diajarkan di Madrasah dan hafalan Al-Qur'an, bagi siswa yang mau tampil kedepan dan menjawabnya dengan benar diberikan reword secara spontan oleh kakan Kemenag dan Kasi Penmad. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.