Bertabur Hadiah Tabanas, SDN 10 Payakumbuh Tutup Pesantren Ramadhan dengan Buka Bersama

Kepala SDN 10 Adirsan serahkan piala dan tabanas kepada pemenang lomba
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh -- Kepala SDN 10 Payakumbuh, Adirsan didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan, Yarisman beserta majlis guru tutup Pesantren Ramadhan 1439 H di SDN 10 Balai Betung, Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh Utara. Haru biru dan bertabur hadiah tabanas, penutupan pesantren Ramadhan yang telah berlangsung 10 hari ini, pada Selasa (05/06/2018) tampak dihadiri Ketua Komite H. Tasriul. Penutupan pesaantren Ramadhan ini diawali dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz Dodi Usman dari Kab. 50 Kota.

Dalam laporannnya, Ketua Panitia Yarisman menyampaikan bahwa pelaksanaan pesantren Ramadhan yang dipusatkan di Mushalla Nurul Yaqin selama 10 hari, berjalan lancar.

" Pesantren Ramahan di Mushalla Nurul Yaqin diikuti sebanyak 86 siswa yang berasal dari kelas III hingga kelas Vi. Menurut rencana, pesantren ramadhan akan ditutup besok hari Rabu, dikarenakan semua materi telah diberikan kepada siswa. Atas izin Kepala Dinas Pendidikan, kegiatan itu kita tutup hari ini dengan buka bersama. Kesempatan ini, kita juga akan serahkan hadiah kepada para pemuncak dari 3 lomba yang kita rangkai dalam pesantren ramadhan tahun ini. Terima kasih kepada pihak sekolah dan tenaga pengajar serta para donatur yang telah memfasilitasi hadiah dan tabanas untuk pemenang lomba," lapor Yarisman kepada kepala sekolah dan hadirin sore itu.

Kepala SDN 10 Payakumbuh, Adirsan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pesantren Ramadhan tahun 2018.

" Pesantren Ramadhan merupakan bentuk pengalihan PBM selama 10 hari dalam bulan ramdahan yang menitik beratkan pada penanaman akhlak mulia kepada peserta didik, yang lokasinya kita alihkan ke mesjid dan mushalla. Atas nama kepala sekolah kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus mushalla serta majlis guru, pesantren Ramadhan kita berjalan maksimal yang dibuktikan dengan keaktifan peserta dalam mengikuti pesantren Ramadhan. Salah satu bukti keberhasilan kegiatan ini adalah keaktifan siswa mengikuti qiyamul lail dan melaksanakan tadarus ba'da tarwihnya. Kami berharap semua hal positif itu akan ditularkan pasca Ramadhan nantinya, bukan hanya untuk siswa tapi juga bagi kita tenaga pendidik. Hingga saat ini, belum ada laporan negatif kepada kami, berarti pesantren Ramadhan kita berjalan sukses. Salah satu tujuan kegiatan itu adalah bagaimana siswa kita berani tampil di depan umum tampa gerogi. Sekali lagi terima kasih," sambuta Adirsan dengan penuh harapan.

Apresiasi atas keberhasilan pesantren Ramadhan ini juga disebutkan Ketua Komite H. Tasriul. " kami merasa bangga dengan anak-anak kita, khususnya kepada para pemenang lomba hafidz, dacil dan penyelenggaraan jenazah. Ketiga unsur ini kami harapkan terpatri di jiwa anak kita sejak dini. Ketiga hal ini merupakan hal yang kerap kita jumpai dalam kemasyarakatan. Kita berharap kedepan anak-anakkita ini mampu menjadi generasi penerus yang beriman dan berilmu. Mari bersama kita terus majukan sekolah yang kita cintai ini, selain termasuk sekolah tua di Payakumbuh, sekolah kita ini sudah banyak melahirkan alumni yang sukses. Teruslah dalami al quran sebagai wujud 'ubudiyah  kepada Allah," apresiasi Tasriul.

Penyerahan hadiah untuk lomba diawali Ketua Komite kepada pemenang lomba hafidz terbanyak yang diraih Aisyah siswa kelas III SDN 10 Payakumbuh. Sementara peraih juara I dacil diserahkan kepala sekolah kepada Zaki, sedangkan pemenang lomba penyelenggaraan jenazah diserahkan ustadz Dodi Usman kepada kelompok Nabil. Kesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana Yarisman serahkan piala dan tabanas untuk peserta terbaik yang diraih 3 orang siswa. Kegiatan sore itu ditutup dengan buka bersama yang dilanjutkan dengan shalat Magrib berjemaah.ul

Kepala SDN 10 Payakumbuh, Adirsan didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan, Yarisman beserta majlis guru tutup Pesantren Ramadhan 1439 H di SDN 10 Balai Betung, Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh Utara. Haru biru dan bertabur hadiah tabanas, penutupan pesantren Ramadhan yang telah berlangsung 10 hari ini, pada Selasa (05/06/2018) tampak dihadiri Ketua Komite H. Tasriul. Penutupan pesaantren Ramadhan ini diawali dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz Dodi Usman dari Kab. 50 Kota.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.