Bersilaturrahim Buko Basamo Pensiunan

momen seperti inilah kita dapat bertemu kembali dengan para pensiunan”, ujar Abdel Haq
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Ramadhan bulan penuh berkah dan momen memperkuat ukhuwah. Ini yang dilakukan keluarga besar ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Selasa (5/6).

Gelaran berbuka puasa dihadiri puluhan pensiunan Kemenag Pasaman juga Bupati Pasaman, Ketua MUI serta puluhan pejabat daerah dan forkopinda di mushalla Al Munawwarah komplek kantor dinilai sarat makna dan bertujuan memupuk silaturrahim.

Seperti yang disampaikan Kepala Kankemenag Pasaman H. Abdel Haq, melalui buko basamo dapat meningkatkan kebersaman ASN di lingkungannya, serta bersilaturrahim dengan para pensiunan dan para pimpinan instansi vertikal maupun daerah.

“momen seperti inilah kita dapat bertemu kembali dengan para pensiunan”, ujar Abdel Haq.

Disamping itu, suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Afrida Herniwati itu juga mengatakan Kemenag selalu berperan aktif membantu pemkab dalam mewujudkan visi misi mensejahterakan masyarakat yang agamis dan berbudaya melalui program-program di bidang agama dan keagamaan yang dimilikinya.

Ia berharap, instansi ikhlas beramal akan selalu dekat dengan umat, bersih dan melayani sebagaimana harapan Menteri Agama dan visi misi Kemenag sendiri.

Abdel Haq juga mengharapkan, kebersamaan melalui momentum buka puasa ini dapat melestarikan kerukunan umat intra dan antar agama yang selama ini tetap terpelihara.

Bupati H. Yusuf Lubis sekelumit menyampaikan harapan yang sama dan meminta Kemenag selalu berkoordinasi dengan Pemda dalam mewujudkan program-program pemerintahan baik di bidang agama maupun pendidikan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nafrizal mengatakan acara ini rutin setiap tahun dilaksanakan dengan mengundang seluruh keluarga besar ASN dan pensiunan sembari memberikan cindera mata kepada puluhan pensiunan.

Informasinya, buko basamo juga diwarnai dengan penyampaian tausyah singkat menjelang berbuka oleh buya Yulnedi Malin Basa yang juga seorang Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Lubuk Sikaping. Dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam. (suf78).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.