Bagi - Bagi Sembako Kepada Yang Sangat Membutuhkan, Pemuda Piladang Diapresiasi

Jorong Piladang Nagari Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiliru
gelar bagi sembako
IMPIANNEWS.COM
Kec. Akabiluru, Kab. 50 Kota -- Meriahkan bulan Ramadhan di tahun 2018 ini, setiap daerah tak jarang melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya terjadi di Kabupaten. Limapuluh Kota yang tepatnya di Pasar Piladang yang dilaksanakan oleh warga Jorong Piladang Nagari Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiliru, Rabu (06/06/2018).

Dengan tema Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan para pemuda tersebut membagi - bagikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Jorong Tigo Alua Piladang yang menggunakan data referensi walinagari dari panitia yang melihat keadaan masyarakat tersebut. 

Kategori yang menerima sembako itu pun beragam,  diantaranya seorang wanita berstatus janda, mempunyai anak yatim, lansia, dan warga yang mempunyai anggota keluarga banyak. 

Dengan ingin mendapatkan pembagian paket sembako, para warga yang masuk dalam kategori itupun sangat antusias dalam mengikutinya,  bahkan dalam waktu hanya dua jam, panitia menghabis ratusan paket sembako yang dibagikan kepada warga tersebut, isi dalam setiap paket tersebut pun diantaranya berupa Minyak goreng, gula, sirup, tepung terigu, dan mentega. 

Salah seorang warga yang menerima bantuan sembako tersebut bernama Syamsiar (60) mengatakan " saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, dengan diadakan kegiatan tersebut, sehingga saya dan keluarga yang membayangkan akan merasakan hari lebaran idul fitri dengan sangat sederhana sehingga terharu karena dapat merasakan pertolongan yang berarti dalam bentuk sembako untuk menyambut lebaran yang akan datang." ungkap Syamsiar. 

Selaku Ketua panitia Aneke Putri (27) mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa saling perhatian dan berbagi anyar sesama, bahkan sumber dana menurutnya merupakan hasil dari menjalankan proposal yang diberikan oleh para pengusaha - pengusaha yang mendukung kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang juga merupakan bentuk solidaritas serta saling berbagi antar sesama untuk warga disini, dan kita sangat bersyukur kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, bahkan ini mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak dan 
Diapresiasi oleh para tokoh." terangnya. 

Ditempat terpisah Kepala Jorong Piladang Suryadi Pradinata. S, si didampingi ketua pemuda jorong piladang Novi riadi (29), mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan para remaja yang berada dijorong piladang dengan inisiatif mereka sendiri,  bahkan dana yang dikumpulkan pun merupakan hasil dari menjalankan proposal permohonan bantuan yang mereka ajikan kepada masyarakat dan para pengusaha sekitar didaerah Piladang sendiri. 

"ini merupakan salah satu bukti keaktifan para remaja dalam kegiatan positif, dan kita selaku kepala jorong sangat mengapresiasi kegiatan ini,  bahkan kita juga berharap para generasi penerus ini dapat melakukan hal positif bagi kampungnya serta daerah kabupaten Limapuluh kota untuk kedepannya dan dapat menjadi contoh bagi para anak - anak yang akan menggantikan mereka dalam melakukan kegiatan positif untuk kampung mereka sendiri." harap Surya.(ul)

Meriahkan bulan Ramadhan di tahun 2018 ini, setiap daerah tak jarang melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya terjadi di Kabupaten. Limapuluh Kota yang tepatnya di Pasar Piladang yang dilaksanakan oleh warga Jorong Piladang Nagari Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiliru, Rabu (06/06/2018).

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.