Apel Gabungan Perdana Usai Idul Fitri, Walikota Payakumbuh Minta Pelayanan Masyarakat di Tingkatkan

Walikota Riza Falepi dihari pertama masuk kantor, didaulat menjadi inspektur dan memberikan arahan pada apel gabungan di Halaman Kantor Balaikota
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Usai libur bersama Idul Fitri 1439 Hijriyah, Walikota Riza Falepi dihari pertama masuk kantor, didaulat menjadi inspektur dan memberikan arahan pada apel gabungan di Halaman Kantor Balaikota, Jalan Veteran, Kamis (21/6) pagi.

Selain dihadiri oleh Walikota, apel gabungan pagi itu juga diikuti oleh Wakil Walikota, Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah, Benni Warlis dan Asisten I, II, dan III serta pimpinan perangkat daerah, camat, lurah beserta ASN dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Riza Falepi menyampaikan pesan Bapak Presiden agar seluruh ASN di hari pertama masuk kantor usai libur Panjang Idul Fitri untuk tidak bolos.
Mengawali arahannya, Walikota Riza Falepi menyampaikan pesan Bapak Presiden agar seluruh ASN di hari pertama masuk kantor usai libur Panjang Idul Fitri untuk tidak bolos.

“Pada kesempatan ini, dihari pertama masuk kantor setelah libur yang begitu panjang, Bapak Presiden meminta seluruh ASN jangan ada lagi bolos dihari pertama masuk kantor.

ASN yang hadir berasal dari seluruh OPD, kecamatan
Saya berprasangka baik saja kepada seluruh ASN yang hadir berasal dari seluruh OPD, kecamatan hingga perangkat kelurahan, kecuali kepada mereka yang benar-benar sakit dan ada hal penting lainnya.

Dan Kita pun sudah punya sistem absensi finger print, sehingga kita akan tahu bagi siapa saja yang hadir dan absen hari ini ”, kata Walikota Riza.

Dikatakan Walikota Riza, biasanya dilakukan inspeksi ke kantor-kantor dan OPD untuk melakukan pemantauan kehadiran, namun kali ini dilakukan dengan cara berbeda yaitu apel gabungan di halaman Balaikota.

“Biasanya saya jalan ke sejumlah OPD untuk memantau dan melihat tingkat kehadiran. Tapi suatu saat nanti, mendadak saja Saya ke OPD tertentu. Namun kali ini kita adakan apel gabungan di halaman Balaikota ini”, kata Walikota.

Walikota Riza mengatakan bahwa saat ini, Pemko Payakumbuh telah berupaya memperbaiki sistem kepegawaian yang ada, baik dari sisi pengembangan SDM, jenjang karir, hingga kesejahteraan dengan menaikkan tunjangan kinerja yang semakin baik pula. Untuk itu Walikota mengharapkan adanya peningkatan kualitas dan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

“Pemko Payakumbuh telah berupaya memperbaiki sistem kepegawaian yang ada, baik dari sisi pengembangan SDM, jenjang karir, hingga kesejahteraan dengan menaikkan tunjangan kinerja yang semakin baik pula. Untuk itu Saya berharap, sudah seyogianya kita meningkatkan kinerja dan program kerja yang baik serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Keinginan dan harapan masyarakat yang selama ini saya dengar dan disampaikan kepada saya selalu dalam masalah peningkatan pelayanan. Untuk itu keluhan dan keinginan masyarakat harus kita tanggapi dengan memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin”, harap Wako Riza.

Kemudian Walikota Riza meminta setiap kantor untuk menjaga kebersihan dan kerapihan tempat kerja, agar tidak mengganggu kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kebersihan halaman, ruang kerja, sampah, dan WC kantor, harus menjadi perhatian kita semua. Serta jangan sampai barang-barang yang tidak lagi terpakai menumpuk dan tidak terurus di sudut-sudut kantor. Sehingga dapat mengganggu keindahan bahkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat pun bisa terganggu.

Untuk itu kebiasaan-kebiasaan ini harus kita rubah, mari mulai dari diri kita sendiri, lingkungan rumah kita, kantor, dan dimanapun kita berada. Termasuk membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan, juga merupakan hal yang sangat penting”, pinta Walikota.

Saat ini, Walikota Riza mengharapkan adanya peningkatan kinerja dan kecepatan aparatur di lingkungan Pemko Payakumbuh dalam melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya mengharapkan kepada pimpinan perangkat daerah untuk menaikkan Speed-nya (kecepatan-red) dalam melaksanakan program kegiatan OPD masing-masing. Untuk itu kita membutuhkan pimpinan yang benar-benar mampu dan berkualitas dalam menggerakkan pembangunan di kota Payakumbuh”, harap Wako.

Diakhir arahannya Walikota memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriya kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Terakhir, atas nama Pemko Payakumbuh saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amalan ibadah kita pada Ramadhan yang lalu diterima oleh Allah Ta’ala, Amin. ”, pungkas Walikota Riza. (***)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.