Wisuda Akbar ICBS Bertabur Hadiah Umrah dan Voucher Wisata Ke Luar Negeri

Walikota Riza Falepi wisuda siswa SMP dan SMA IT ICBS
di Gedung Politeknik Unand Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Jazakumullah khairun jaza. Wisuda Akbar ICBS bertabur hadiah umrah dan voucher wisata religi dan studi banding keluar negeri yang diserahkan Walikota Payakumbuh bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh.

Sekitar 2.000 an orang hadiri wisuda akbar Insan Cendikia Boarding School (ICBS) yang dipusatkan di aula serbaguna Politeknik Unand Payakumbuh yang terletak di Tanjung Pati Kab. 50 Kota. Wisuda akbar  yang penuh kemeriahan pada Ahad (06/05/2018) diikuti 344 siswa ICBS yang saat ini diketuai H Ahmad Maududi, LC.MA. Ribuan santri bersama walimurid padati aula yang cukup luas ini.

Kepada undangan dan walimurid, Ketua Yayasan ICBS Payakumbuh, Ahmad Maududi dalam laporannnya menyampaikan bahwa wisuda akbar ini merupakan rangkaian dari perpisahan siswa SMA IT ICBS yang Ke 3, perpisahan siswa SMP IT yang ke 6 dan wisuda hafidz.

“ Wisuda akbar ini diikuti sebanyak 54 siswa SMA IT bersama 290 siswa SMP IT  ICBS, atas semuanya itu kami mengaturkan ribuan terima kasih kepada pendiri dan para donatur tetap dan majlis guru ICBS. Saat ini santri ICBS berjumlah sekitar 1.800 orang setelah penerimaan siswa baru TA 2018/2019. Insyaallah tahun ini kita juga akan membangun 14 rombel ditambah pembangunan mesjid kampus untuk penunjang PBM di ICBS.  Terkait wisuda akbar hari ini, kita juga akan serahkan hadiah umrah untuk guru dan siswa berperstasi. Untuk hafidz 30 juzz, kita sudah siapkan reward senilai 10 juta perorang, untuk 5 orang santri. Untuk siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama lembaga, kita sediakan reward voucher wisata religi dan studi banding "Go International"  ke Mesir, Jepang,  Australia, Turki dan Maroko. Terima kasih atas dukungan walimurid dan donatur demi kebaikan ICBS,” sambut Maududi.
“Kepada siswa yang menamatkan pendidikan dan santri wisuda hafidz, kami pesankan agar meningkatkan ketaqwaan dan menjaga ibadah kepada Allah, karena Allah yang akan mengajarkan dan menunjuki. Cari keberkahan Allah dengan mematuhi aturan Allah.Jaga shalat diawal waktu dan berjemaah serta jaga sikap dan etika dimana saja berada,” pesan Maududi.
Jelang mewisuda, Walikota Payakumbuh Riza Falepi selaku Pembina Yayasan ICBS menyampaikan apresiasi kepada pendiri, pengurus, mudir serta majlis guru, terkhusus kepada walimurid dan santri ICBS.
“Mantapnya dunia pendidikan di Payakumbuh dilahirkan sekolah negeri dan swasta, sehingga Payakumbuh menjadi kiblatnya pendidikan di Sumatera Barat dan nasional. Semoga keberkahan Allah Mengucur ke Payakumbuh dengan banyaknya para hafidz dan hafidzah yang diwisuda tiap tahunnya. Sekarang para siswa hebat dibandingkan orangtuanya, dan inilah bukti sukses orangtua, mampu mendidik anaknya ke arah positif dan ini adalah amalan yang akan menolong kita nantinya di akhirat. Jadilah hafidz 30 juzz bukan hafidz juzz 30, saja,” sebut Riza Falepi.
“ Lancarnya pendidikan di Indonesia adalah tanggungjawab pemerintah, swasta dan masyarakat. Sekarang sekolah swasta lebih digandrungi walimurid dengan nilai dan prestasi kompetensinya. Swasta sudah ikut mengharumkan nama daerah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami pesankan kepada Kepala Dinas Pendidikan, agar membantu sekolah swasta yang telah mengharumkan nama daerah. Dan ini sudah sepantasnya. Dengan banyaknya dan tumbuhnya lembaga pendidikan adalah bukti pembangunan di satu daerah. Banyaknya pembangunan akan berdampak kepada meningkatnya perekonomian masyarakat. Kedepannya, marilah kita bertekad membumikan al quran di Payakumbuh, meramaikan mesjid dengan shalat berjemaah. Insyaallah keberkahan dari langiit dan dari bumi akan mengucur di Payakumbuh,” pungkas Riza Falepi.
Wisuda akbar yang dilangsungkan di aula serbaguna Politeknik Unand Payakumbuh ini dilakukan oleh Walikota bersama Ketua Yayasan ICBS  dan para mudir, serta disaksikan para undangan. Tampak hadir juga dalam wisuda akbar ini pimpinan BSM dan perbankan yang bekerjasama dengan ICBS.

Lulusan terbaik yang meraih reward tabungan pelajar diraih Muhammad Thoha Hasan, siswa yang berasal dari Kota Padang bersama Arini Sa’adah Harahap dari Kerinci. Kesempatan itu juga diserahkan hadiah reward umrah. Hadiah berupa voucher wisata religi dan studi banding ke luar negeri diserahkan kepala kankemenag yang kesempatan itu diwakili Kasubbag TU.ul

Jazakumullah khairun jaza. Wisuda Akbar ICBS bertabur hadiah umrah dan voucher wisata religi dan studi banding keluar negeri yang diserahkan Walikota Payakumbuh bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.