Wagub Nasrul Abit : Buka Rapat Pengurus LPTQ Sumbar

Nasrul Abit pada saat membuka Rapat Pengurus LPTQ Provinsi Sumatera Barat  di Asrama Haji Tabing
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Lembaga Pemgembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) diharapkan mampu menyiapkan anak-anak Sumatera Barat yang berkarakter, beragama dan paham Al Qur'an. Basis ajaran agama ini jadi inti dari kemampuan melahirkan karakter kepribadian generasi muda kita. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat membuka Rapat Pengurus LPTQ Provinsi Sumatera Barat  di Asrama Haji Tabing,  Jum'at (11/5/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan LPTQ juga memiliki peran mensiarkan agama Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), standar dari siar agama itu ukuran utamanya adalah soal prilaku moral.

Bagaimana pemikirannya dengan penyelenggaraan MTQ selain melahirkan qori dan qoriah berprestasi juga dapat melahirkan karekter pribadian moral yang baik sesuai dengan ajaran agama berlandasan al qur'an dan hadist. 

Kita juga telah menetapkan bagaimana penyelengaraan MTQ memulai pakai e-mtq agar lebih transparan, tidak ada lagi permainan dan kepentingan sesuatu apakah berkaitan saudara dan sanak famili atau pesanan sesorang atau kelompok. 

Mulai dari sekarang singkirkan  keinginan dan pikiran yang bermain-main tentang lomba, yang baik nyatakan baik dan yang kurang berimasukan untuk perbaikan untuk jadi baik. Menghasilkan qori dan qoriah kualitas itu butuh kejujuran dan keterbukaan agar setiap orang selalu berusaha menjadi yang terbaik, ajak Wagub Nasrul Abit. 

Wagub Nasrul Abit juga menyatakan, jangan ada lagi kisah berebut terhadap kafilah antara daerah kabupaten,  jika orang tersebut telah bekerja ditempat satu kabupaten silahkan ia masuk daerah dimana kafilah itu bertempat tinggal dan bekerja,  kecuali memang tidak masuk kafilah pada daerah tersebut. 

Keberhasilan kita sebagai pengurus LPTQ juga diharapkan dapat mengembangkan dan mencari, membina qori dan qoriah yang baru disetiap daerah.  Jangan hanya terpaku pada seseorang,  yang baik kita perjuangan dalam berbagai event lomba yang belum baik dibina, dilatih bagaimana anak-anak kita memang berkemauan menjadi baik dalam bacaan dan pemahamannya terhadap Al Qur'an. 

Pengurus LPTQ  dan masyarakat juga diharapkan bisa membuat negeri Sumbar Ranah Minang menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur adalah sebuah negeri yang subur dan makmur, adil dan aman.

Dimana yang berhak akan mendapat haknya, yang berkewajiban akan melaksanakan kewajibannya dan yang yang berbuat baik akan mendapat anugerah sebesar kebaikannya. Tidak ada lagi kezaliman. 

Pengurus LPTQ juga menjadi harapan,  masyarakat, agar tidak kecewa soal siapa tuan dia juara !?, seharus yang berkualitas baik tetap baik, jangan karena tuan rumah kafilahnya dimenangkan,  jika memang berkualitas baik ya, ngak apa apa.

Kedepan penyelenggaraan MTQ memang mesti yang bertanggung jawab, yang benar ya benar,  yang berkualitas ya berkualitas,  kita ingin membawa kafilah yang memang berjuang bersama mamajukan siar agama dan nama Sumatera Barat di pentas nasional dan internasional, himbau Wagub Nasrul Abit Dt.Malintang Panai. (zs)