Tim V SR Kunjungi Masjid Al Jadid, Warga Serahkan Tanah Wakaf

Tanah seluas 500m2 diwakafkan warga untuk Masjid Al Jadid Karang Ganting Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji
IMPIANNEWS.COM.(Padang). 

Tanah seluas 500m2 diwakafkan warga untuk Masjid Al Jadid Karang Ganting Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji. Tanah yang terletak di halaman Masjid tersebut, saat ini dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Dan direncanakan, tanah tersebut juga akan digunakan untuk Sholat Idul Fitri tahun ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Masjid Al Jadid H. Sudirman kepada Tim V Safari Ramadhan (SR) Kota Padang yang dipimpin Sekda Kota Padang Asnel saat mengunjungi Masjid tersebut, Rabu malam (23/5/2018).

"Tanah wakaf ini dulunya sawah. Berkat swadaya masyarakat, telah tertimbun dengan baik dan juga telah diratakan," ujar Sudirman. 

Selaras dengan itu, Ketua Tim V Safari Ramadhan Kota Padang, Asnel sangat mengapresiasi swadaya masyarakat dalam pembangunan daerah tempat tinggalnya.

"Inilah yang dibutuhkan pemerintah, saling mendukung dan memberikan sumbangsih dalam setiap kegiatan pembangunan," kata Asnel.

Oleh sebab itu, kunjungan Tim Safari Ramadhan Kota Padang salah satunya bertujuan untuk melihat perkembangan pembangunan daerah yang dikunjungi, disamping menjalin silaturrahmi dan menyerap aspirasi.

"Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, pembangunan Kota Padang tidak akan bisa diwujudkan," tambah Asnel.

Dikesempatan itu, Asnel menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemko Padang untuk Masjid Al Jadid  sebesar 15 juta. Dengan didampingi anggota tim dari Pemko Padang; Asisten Administrasi, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Pembangunan, serta Ketua MUI Kota Padang, unsur Forkopimda, PKK, Karang Taruna dan insan pers. (ll)