Sekda Benni meninjau lokasi Mimbar Utama MTQ ke 38 Tingkat Kota di lapangan Sepakbola Pospa.

Sekda Benni meninjau langsung lokasi mimbar utama MTQ di lapangan Sepakbola Pospa Kelurahan Payobasung.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Semakin dekatnya pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-38 Tingkat Kota Payakumbuh menjadi perhatian serius dari Sekretaris Daerah (Sekda). Selasa pagi (08/05/2018), Sekda Benni meninjau langsung lokasi mimbar utama MTQ di lapangan Sepakbola Pospa Kelurahan Payobasung.

Turut mendampingi Sekda, Asisten  Pemerintahan, Yoherman, Asisten Administrasi dan Umum, Iqbal Bermawi, Kabag Kesra, Ul Fakhri, Kabid Kehumasan, Irwan Suwandi. Rombongan Sekda disambut oleh Camat Payakumbuh Timur, L. Kefrinasdi dan Lurah Payobasung, Arman beserta jajaran. 

"Kita sengaja meninjau langsung persiapan pelaksanaan MTQ Kota Payakumbuh di Kecamatan Payakumbuh Timur khususnya lokasi mimbar utama di Kelurahan Payobasung ini untuk memberikan semangat bagi rekan-rekan panitia di kecamatan dan kelurahan dalam mempersiapkan helat akbar kita ini," ujar Sekda, Benni Warlis.

Dikatakan, disamping memantau terus kerja panitia dalam mempersiapakan pelaksanaan MTQ, pihaknya juga mengkoordinir jajaran dibawahnya untuk turut berpartisipasi menyemarakkan pelaksanaan MTQ tersebut.

"Kami sudah minta kepada setiap OPD untuk turut menyiarkan pelaksanaan MTQ ini di instansi masing-masing dan memasang spanduk-spanduk pemberitahuan pelaksanaan MTQ," ujar Sekda Benni.

Benni mengucapkan terima kasih kepada Camat Payakumbuh Timur dan jajaran serta warga kecamatan yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Payakumbuh kali ini.

"Terima kasih atas kerja keras kita mempersiapkan acara MTQ ini, masih ada yang perlu terus kita benahi dan persiapkan menjelang pembukaan pada hari Kamis (10/05/2018) nanti," ujar Benni.

Sebelumnya, Camat Payakumbuh Timur melaporkan bahwa persiapan pelaksanaan MTQ Ke-28 sudah mencapai 80 persen.

"Sampai saat ini, persiapan sudah mencapai 80 persen. Saat ini panitia terus bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu, termasuk sudah dua kali minggu kami bersama masyarakat goro bersama membersihkan lingkungan. Insyaa Allah pada saat pembukaan nanti kita sudah siap 100 persen," ujar Camat L.Kefrinaldi optimis.

Dilaporkan camat, acara pembukaan MTQ pada hari Kamis (10/05/2018) mendatang akan diawali dengan pawai yang melibatkan kafilah seluruh kecamatan se-Kota Payakumbuh, sekolah-sekolah,   serta lembaga TPQ yang ada di Kecamatan Payakumbuh Timur.

"Menurut rencana pawai akan diikuti sekitar 800 orang dengan rencana start dari lapangan Kubu Gadang sampai lapangan sepakbola Pospa Payobasung. Mohon doa kita semua agar seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan lancar," pungkas Camat Payakumbuh Timur.

MTQ Tingkat Kota Payakumbuh Ke-38 tahun 2018 ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat pada Hari Kamis (10/05/2018), pukul 10.00 WIB. MTQ akan berlangsung selama tiga hari dan ditutup pada Hari Sabtu (12/05/2018) malam.(ul)