Sambut Ramadhan 1439 Hijriah, IKW Pererat Jembatan Hati di Kawasan Wisata Bungtekab

Ecevit Demirel, memaparkan, memasuki momentum bulan suci tahun ini ia beserta puluhan rekan seprofesi di IKW bersepakat untuk "badoncek"
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, puluhan pimpinan dan awak media yg berhimpun dalam wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) melaksanakan kegiatan rekreasi ke kawasan wisata Bungus Teluk Kabung (Bungtekab),  Kota Padang, Rabu (9/5/2018). 

Dalam kesempatan santap siang di RM Keluarga yang lokasinya persis di sisi ruas jalan Padang - Painan Pesisir Selatan, Ketua IKW, Ecevit Demirel, memaparkan, memasuki momentum bulan suci tahun ini ia beserta puluhan rekan seprofesi di IKW bersepakat untuk "badoncek" lalu melaksanakan kegiatan rekreasi dalam rangka lebih mempererat uhkuwah. Mengingat efisiensi waktu, pilihan tempat rekreasi jatuh pada kawasan Bungtekab yang terbilang masih hijau dan asri. 

"Alhamdulillah, ini kali ke sekian kami melaksanakan kegiatan rekreasi bersama-sama, setelah sebelumnya bersama-sama pula berkonvoi, rekreasi ke kawasan wisata Harau, Kabupaten Limapuluh Kota," papar pemilik sapaan "ede" yang juga Pemimpin Redaksi Media Online http://www.sumatrazone.co.id/. 

Ia juga menegaskan bahwa IKW murni sebuah wadah sosial beranggotakan wartawan dan pemilik media, bersifat independen dan tidak berafilisasi dengan kepentingan politik apapun juga. Termasuk pada moment Pilkada Serentak 2018 ini, IKW tidak menyatakan atau memberikan dukungan kepada satu pun pasangan calon kepala daerah (paslon kada).

"Yang utama bagi kami adalah menumbuhkan dan membangun rasa kebersamaan, saling empati dan peduli sesama anggota," papar ede.

Ia juga menyatakan bahwa IKW membuka diri bagi insan pers yang ingin bergabung dengan IKW, mengingat tujuan besar wadah sosial ini adalah untuk mempersatukan segenap wartawan, menepis rasa saling ego dan membangun jembatan hati antar insan seprofesi. 

"Dengan demikian, diharapkan wartawan menjadi elemen yang solid, kuat dan jauh dari upaya pengkotak-kotakan oleh pihak manapun juga," ujarnya. 

Sekretaris IKW, Nal Koto, menambahkan, wadah sosial IKW saat ini beranggotakan 53 pimpinan media online dan cetak di Padang. Jumlah anggota meningkat signifikan, seiring terus eksis dan intensnya wadah ini berkegiatan sosial dengan prinsip "karena, dari dan untuk" anggota. "Diharapkan, rasa kebersamaan yang telah terjalin selama ini semakin menguat, seiring berjalannya waktu," imbuh Pemred www.nusantaranews.net ini. 

Dewan Pembina IKW, Taf Ch, mengaku salut dan bangga melihat begitu kompak dan solidnya segenap anggota IKW, baik dalam suka maupun duka. 

"Kebersamaan yang terbangun dalam wadah sosial IKW patut menjadi contoh bagi kelompok-kelompok wartawan dimana saja berada," ungkap Pemred Media Online www.impiannews.com tersebut. 

Turut hadir bersama-sama keluarga besar IKW dalam kegiatan rekreasi ini, antara lain wartawan senior Yal Aziz, dan Juga Ketua SMSI Sumbar, Sekretaris PPWI Sumbar Rifnaldi dan sejumlah awak media yang dekat dengan keluarga besar IKW lainnya. (rul)