PT KAI Launching KA Ekspres Padang BIN Gratis selama 3 Hari

KA Minangkabau Ekspres di Launching  memberikan tarif Rp 0,- berlaku mulai tanggal 1-3 Mei 2018.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional 2 Sumatera Barat membuat gebrakan baru, dengan gratis naik Kereta Api Ekspres. Perjalanan perdana KA Minangkabau Ekspres relasi stasiun Padang menuju Stasiun BIM  1Mei 2018, dan masyarakat dapat nenikmati perjalanan dengan gratis.

 Hal ini sebagai ajang promosi beroperasinya kereta Bandara di Simatera Barat, setelah Bandara Kualanamo Medan dan Bandara Soekarno HattaTanggerang.

KA Minangkabau Ekspres memberikan tarif Rp 0,- berlaku mulai tanggal 1-3 Mei 2018.

“Masyakat dapat menikmati KA jenis Railbus dengan kapasitas 200 tempat duduk dan 193 peumpang berdiri produksi PT INKA mulai dari stasiun Padang, stasiun Tabing, Stasiun Duku dan stadoun Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) atau sebaliknya secara gratis, ” ujar Yuherman selaku Vice President PT. KAI Divisi Regional 2 Sumbar.

Dengan menempuh perjalanan sepanjang 23 km, KA Minangkabau Ekpres hanya mrmbutuhkan waktu 40 menit. Dengan sepuluh kali perjalanan dimana 5 kali dari Padang dan 5 kali dari BIM.

Pada hari berikutnya yaitu pada tanggal 4 Mei akan diberlakukan tarif perjalanan, mulai dari Rp 5000,- hingga Rp 10.000,- tergantung jauhnya perjalanan.

Perjalan dari Padang ke BIM akan dikenakan biaya Rp 10.000,- begitu juga Tabing- Bim dan Duku – Bim. Namun perjalanan Padang -Tabing, Padang – Duku ataupun Tabing – Duku hanya dekenakan biaya Rp 5.000,- saja. (rl)