Polres Lima Puluh Kota Matangkan Persiapan Operasi Ketupat 2018 Sarilamak

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kaplores Lima Puluh Kota AKBP. Haris Hadis,S.I.K.,M.M.Tr 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang akan datang Kepolisian Republik Indonesia Resor Lima Puluh Kota melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral (31/05) di aula Mapolres setempat. 

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kaplores Lima Puluh Kota AKBP. Haris Hadis,S.I.K.,M.M.Tr dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Kajari Lima Puluh Kota, Dandim Lima Puluh Kota, Kemenag Lima Puluh Kota, Pimpinan OPD Lima Puluh Kota, Pimpinan Ormas, para  perwira dijajaran Polres Lima Puluh Kota serta pihak terkait lainya. 

AKBP. Haris Hadis dalam sambutanya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah hadir pada rapat koordinasi lintas sektoral hari ini. 

Kegiatan strategis ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk evaluasi berbagai kekurangan serta kelemahan pada kegiatan yang sama tahun lalu. Disamping itu Kapolres berharap rapat ini juga menjadi sarana proyeksi untuk meningkatkan keberhasil operasi ketupat tahun ini. 

Oleh sebab itu melalui kegiatan ini saya berharap dukungan ril dari seluruh komponen lintas sektoral yang ada, harap jebolan Akpol 97 ini.

Disilain Kapolres menyampaikan berbagai startegi taktis yang akan dilaksanakan dalam kegiatan operasi ketupat tahun 2018, terkait dengan pengamanan pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1439 Kapolres memastikan akan menurunkan personil disetiap lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah tersebut. 

“Saya pastikan akan ada peronil keamanan diseluruh lokasi Shalat Hari Raya Idul Fitri”.Hal lain yang menjadi pembahasan serius dalam rapat tersebut ialah upaya antisipasi kemacetan yang diprediksi akan terjadi selama libur lebaran mulai dari batas kota sampai ke Kelok IX. 

Oleh sebab itu Kapolres memerintahkan jajaranya untuk membuat rekayasa lalu lintas demi memastikan jalur yang dilewati selama musim mudik dapat terhindar dari macet. 

Disamping itu pria kelahiran Jakarta ini berharap jajaranya untuk berkoordinasi dengan instansi terkait. “Perkuat koordinasi lintas sektoral dan mari tinggalkan ego sektoral yang dapat mengngau kesuksesan operasi kita”, perintah Kapolres.

Sementara Deni Asra Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota didampingi oleh Hemmy Setiwan Ketua Komisi I DPRD Lima Puluh Kota menjelaskan, atas nama pimpinan lembaga “DPRD Lima Puluh Kota menyampaikan apresiasi serta rasa bangga dengan langkah-langkah yang telah diambil oleh Polres Lima Puluh Kota terkait persiapan pengamanan lebaran tahun ini. 

“Melalui rapat koordinasi seperti ini diharapkan seluruh jajaran dapat bahu membahu bekerja sama untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Luak Nan Bungsu ini,"terang Deni.

Senada dengan itu Hemmy Setiawan menambahkan bahwa Kamtibmas merupakan suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat proses pembangunan Nasional, yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang rapat meresahkan masyarakat. 

Jadi ikhtiar mewujudkan Kamtibmas tersebut perlu melibatkan masyarakat secara luas, pungkas Putra Kubang ini. (APP)