Pileg 2019, Hanura Limapuluh Kota Incar Kursi Ketua DPRD

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota---Tidak sampai setahun lagi, pesta demokrasi terbesar se Indonesia terutama Pemilihan Legislatif 2019 segera digelar. Berbagai strategi politik tengah disusun partai politik untuk menghadapi Pileg yang digelar pada 17 April 2019 mendatang. Tak hanya strategi saja, sejumlah parpol juga sudah menargetkan perolehan kursi Pileg mendatang. Seperti yang dilakukan oleh Partai Hanura. 

“Target Pileg mendatang, kursi Ketua DPRD harus milik Hanura,”terang Asyirwan Yunus Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota ketika menggelar konferensi pers pada Jumat (25/05/2018) siang.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir pengurus DPP Partai Hanura Darmawaty, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumbar Hendra Yani, Sekretaris DPC Hanura Limapuluh Kota Zulhikmi,  Ketua OKK Irwandi, Ketua Srikandi DPC Hanura Limapuluh Kota Endang Lestari serta pengurus dan bakal calon legislatif dari berbagai daerah pemilihan se Limapuluh Kota.

Menurut Asyirwan Yunus, target dengan incaran kursi Ketua DPRD Limapuluh Kota bukan hanya muluk-muluk saja. Melainkan optimis bisa direbut oleh Hanura. 
“Setidaknya kursi pimpinan bisa rebut, tetapi kursi ketua bisa dimiliki Partai Hanura,”ucap Asyirwan.

Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2010-2015 itu, mangatakan, berkaca dari perolehan kursi pada Pileg 2014 dengan 4 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan dasar itu, Asyirwan yakin ada peningkatan dalam perolehan kursi kedepannya.

“Kita optimis. Ini juga sudah perintah dari Ketua Umum Oesman Sapta Odang dengan target kursi pimpinan di legislatif mendatang,”terang bakal calon anggota DPRD Propinsi Sumbar tersebut. Untuk mewujudkan itu, katanya lagi, DPC Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota sudah merencanakan berbagai  strategi menghadapi Pileg kedepannya.

Terutama dalam rekrut bakal calon Legislatif Pemilu 2019. 
“Kompisi Bacaleg saat ini, bukan sembarangan orang. Untuk bacaleg memang selektif. Mereka adalah orang-orang pilihan dan terbaik dari    masing-masing Daerah Pemilihan. Disini letak beda Hanura dengan partai lain,”tegas Asyirwan Yunus.

Selain itu, katanya lagi, kuota untuk bacaleg DPC Hanura Limapuluh Kota juga sudah jauh melebihi yang ada. 
“Ini buktinya kecintaan masyarakat dengan Partai Hanura. Banyak masyarakat yang ingin bergabung sebagai Bacaleg nantinya,”ucap Asyirwan.

Mantan anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara menjelaskan,  DPC Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota tengah bekerja keras untuk melengkapi kepengurusan partai tersebut sampai ke tingkat paling bawah. 
“Insya Allah, sampai akhir Ramadhan ini kepengurusan DPC Hanura Limapuluh Kota ditingkat ranting sudah 100 persen terbentuk,”tegas Asyirwan.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Hanura  Sumbar Hendra Yani, apresiasi terhadap kinerja dari kepengurusan DPC Hanura Kabupaten Limapuluh Kota. Pasalnya, selain kepengurusan lengkap,  DPC Hanura Kabupaten Limapuluh Kota satu-satunya daerah di Sumbar yang lengkap dengan terbentuknya organisasi sayap partai berupa Pengurus Srikandi Hanura Limapuluh Kota.

“Ini satu-satunya struktur DPC Hanura yang lengkap di Sumbar dengan adanya kepengurusan srikandi  partai. Apalagi adanya ranting partai yang lengkap sampai nagari-nagari,”Hendra Yani. Katanya, Partai Hanura juga merupakan partai yang peduli dengan keterwakilan perempuan, setidaknya ada 40 persen keterwakilan perempuan dalam bacaleg atau kepengurusan partai tersebut.

Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh itu menegaskan, dengan kepengurusan yang baru ditubuh Partai Hanura,  tidak mengenal yang namanya politik uang.  

“Kalau ada oknum partai  yang tetap bermain dengan politik uang, langsung dipecat. Ini sudah komitmen bersama. Sehingga, Partai Hanura melarang keras adanya politik uang terutama dalam rekrut bacaleg,”tegas Hendra Yani.

Selain itu, kata bakal calon anggota DPRD Kota Payakumbuh tersebut, Partai Hanura melarang keras pengurus dibawah melayani (servis) penuh ke pengurus diatas . Seperti DPC ke DPD atau ke  DPP. 
“Ini tidak diperbolehkan dan dilarang keras oleh partai. Melayani dari bawah ke atas. Yang boleh hanya dari atas ke bawah. Seperti dari DPP ke DPD atau ke DPC hingga ranting,”tegas Hendra Yani. 

Selain itu, putra Koto Nan Ampek Kota Payakumbuh tersebut  yakin dengan komposisi Bacaleg yang ada saat ini, DPC Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota mampu merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. Apalagi disokong penuh oleh Ketua DPC Hanura Limapuluh Kota seorang mantan Wakil Bupati.(rel/ul)

Tidak sampai setahun lagi, pesta demokrasi terbesar se Indonesia terutama Pemilihan Legislatif 2019 segera digelar. Berbagai strategi politik tengah disusun partai politik untuk menghadapi Pileg yang digelar pada 17 April 2019 mendatang. Tak hanya strategi saja, sejumlah parpol juga sudah menargetkan perolehan kursi Pileg mendatang. Seperti yang dilakukan oleh Partai Hanura.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.