PERTENGAHAN RAMADHAN 1439H, PEMKO PAYAKUMBUH AKAN GELAR BAZAAR MURAH

Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh akan gelar bazaar
mulai tanggal 4 s/d 8 Juni 2018
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Minggu ketiga Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM akan mengadakan Bazaar Murah kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan tersebut, menurut rencana akan berlangsung selama 5 (lima) hari yaitu Senin hingga Jumat, 4-8 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut diinformasikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang diwakili Kepala Bidang Perdagangan, Mise, yang didampingi Kasi Pengawasan dan Pengendalian Mutu, Verly Faguna, di ruang kerjanya, Dinas Koperasi dan UKM, Jalan Imam Bonjol No.15, Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, Rabu (30/05/2018).

Ditambahkan Kabid Perdagangan, Mise, bahwa Bazzar Murah ini bertujuan membantu meringankan beban dari masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah, dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Bazzar Murah ini, kita adakan adalah dalam rangka membantu meringankan  beban masyarakat yang tergolong tidak mampu, dalam memenuhi kebutuhan menjelang dan hari raya”, kata Mise.

Menurut Mise, dengan adanya Bazzar Murah ini selain meringankan besarnya pengeluaran masyarakat kurang mampu, juga mereka bisa mengalokasikan dan menambahkannya untuk memenuhi kebutuhan serta biaya lainnya menjelang dan pada hari raya tersebut.

Dilanjutkan Mise, sebelumnya diawal Ramadhan, Dinas Koperasi dan UKM juga telah menyalurkan 2245 paket sembako bersubsidi kepada keluarga yang tergolong Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang tersebar di lima kecamatan yang ada di kota Payakumbuh.

“Dan pendistribusian ke 2245 paket sembako bersubsidi itupun adalah dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu dan ekonomi lemah”, ujar Mise.

Mise juga menginformasikan bahwa dalam Bazaar Murah tersebut akan dijual sejumlah bahan pokok dan kebutuhan hari raya, di antaranya gula, tepung, mentega, sirup, kacang tanah, telur, beras, minuman berkarbonasi dan sebagainya, dengan harga jual distributor.

“Sejumlah bahan pokok dan kebutuhan hari raya dijual di Bazaar Murah itu nanti, di antaranya gula, tepung, mentega, sirup, kacang tanah, telur, beras, minuman berkarbonasi dan sebagainya. Dengan harga jual distributor.

Serta lokasi bazaar murah itu nanti, kita tempatkan di plataran parkir Dinas Kopersi dan UKM ini”, pungkas Mise. (Aulia D)