MTsN 2 Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara Sambangi MTsN 1 Bukittinggi.

Rombongan tersebut langsung diterima kakankemenag H. Abrar Munanda, Eva Anggraini kepala Madrasah
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

MTsN 1 Bukittinggi menerima kedatangan rombongan tamu study tour dari MTsN 2 Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara sabtu (28/4), sebagai ketua rombongan Saparuddin kepala MTsN 2 Panyabungan yang membawa 25 orang personil guru dan pegawai serta 162 orang peserta didik kelas IX.

Rombongan tersebut langsung diterima kakankemenag H. Abrar Munanda, Eva Anggraini kepala Madrasah didampingi oleh kaur TU, Waka dan Majelis guru MTsN1 Kota Bukittinggi.

Yang menarik dalam kunjungan kali ini disambut dengan kegiatan pentas seni mini dilaksanakan oleh kelas IX dari masing-masing madrasah. 

Acara di buka dengan peragaan jurus silat tuo harimau oleh tiga orang “Pandeka”  berkolaborasi dalam tim tari pasambahan Kesenian Tari dan beladiri Tradisional Eskul MTsN 1 Bukittinggi. 

Selanjutnya penampilan atraksi beladiri Wushu kategori perseorangan bersenjata yang diperagakan oleh Alyatul Zikra zivana (Upiak Zie Zie) yang merupakan atlet kejurda wushu Sumbar dan penggiat beladiri wushu di Bukittinggi.

Sementara itu MTsN  2 Panyabungan menampilkan tari Tor Tor khas sumatera Utara dan pagelaran puisi.

Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Bukittinggi bertekad secara optimis menempa peserta didik dengan penuh dedikasi, sehingga melahirkan generasi muda madrasah yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

kepala MTsN 2 Payabungan Saparuddin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang begitu meriah dalam kunjungan ini. MTsN 2 Payanbungan memiliki jumlah 1200 orang dan jumlah rombel 30 lokal kurang lebih sama dengan MTsN 1 Bukittinggi.

Sementara itu Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengucapkan selamat datang kepada rombongan. "Inilah Bukittinggi kota yang di juluki kota wisata juga kota pendidikan. 

Khusus untuk pendidikan di Madrasah banyak dari masyarakat yang berminat memasukan anaknya untuk belajar di Madrasah. Kami selalu bekerja sama untuk memajukan pendidikan di Madrasah, 

khusus untuk MTsN1 Kota Bukittinggi banyak prestasi yang sudah diraih tentu nya kami berharap agar kunjungan ini dijadikan sebagai ajang berbagi dalam pengembangan pendidikan kedepannya," tutur nya

Acara ditutup dengan pagelaran hiburan dan foto bersama. (sy).