MIN 2 Pasaman, Tiga Prestasi Diraih Dan Satu Tiket Nasional

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Lagi-lagi, salah satu madrasah negeri Pasaman membuktikan kualitasnya.

Tidak tanggung-tanggung, MIN 2 Pasaman yang berlokasi di Muara Bangun Kecamatan Padang Gelugur itu sukses meraih tiga prestasi dan salah satunya mendapatkan tiket ke tingkat nasional dari ajang penilaian adiwiyata tingkat nasional tahun 2018 ini.

Kepala MIN 2 Pasaman Indria Fitri Jumat (11/5) menyampaikan ketiga prestasi itu adalah terbaik pertama kepala madrasah tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, terbaik pula dalam penilaian adi wiyata tingkat provinsi tahun 2017 dan kantin sehat.
“Alhamdulillah, berkat doa dan usaha telah mebuahkan hasil yang manis”, ungkapnya bahagia.

Dia mengucapkan terima kasih atas kesungguhan para tenaga pendidik dan kependidikan MIN 2 Pasaman sehingga mendapatkan prestasi demi prestasi. Serta arahan serta motivasi yang diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Indria Fitri sangat mengharapkan dukungan moril, doa dan arahan dari seluruh jajaran Kemenag dalam penilaian adiwiyata tingkat nasional. Baginya disamping prestasi dalam even tetapi juga tidak kalah penting MIN 2 Pasaman menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat.

Menurutnya, dengan terpilihnya di kompetisi adiwiyata di tingkat provinsi dan nasional membuktikan terwujudnya apa yang menjadi visi misi madrasah. Dimana MIN 2 Pasaman salah satu lembaga pendidikan di Pasaman yang peduli lingkungan, memiliki lingkungan asri, sehat dan bersih.

“Visinya adalah mewujudkan madrasah berstandar nasional yang handal dan religius, berakhlak mulia, berprestasi, sehat jasmani dan rohani, bertanggung jawab serta peduli terhadap lingkungan”, tuturnya.

Kepala Kemenag Pasaman H.Abdel Haq turut bangga atas capaian maksimal MIN 2 Pasaman yang menurutnya merupakan langkah kemajuan madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan di ranah Pasaman ini.

Dikatakannya, melalui penilaian adiwiyata tersebut dapat mendorong madrasah untuk semakin peduli dan berbudaya lingkungan yang sehat dan bersih, sebagaimana tujuan dari program pemerintah tersebut di bidang pendidikan.

Ia juga berharap MIN 2 Pasaman mampu mendapatkan hasil yang baik di tingkat nasional juga ini dapat diikuti oleh madrasah-madrasah lainnya yang berada dalam lingkungan Kemenag Pasaman.

“Selamat semoga semakin memantapkan MIN 2 Pasaman menjadi madrasah hebat dan bermartabat”, tukasnya.

Abdel Haq juga memohon dukungan dan doa untuk MIN 2 Pasaman mampu meraih prestasi gemilang di tingkat nasional nantinya, serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H.Hendri, Bupati serta Wabup Pasaman dan OPD terkait atas kontribusinya. Juga kepada wali murid beserta Komite dan keluarga besar MIN 2 Pasaman.

“Semoga partisipasinya diberkahi Allah SWT”, pungkasnya. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.