MAN I Bukitinggi Gelar Kegiatan Bertajuk Malam Bina Iman dan Taqwa

IMPIANNEWS.COM (Bukitinggi). 

MAN 1 Kota Bukittinggki menggelar kegiatan  yang bertajuk Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada hari Rabu dan Kamis tanggal 9 dan 10 Mei 2018 di Aula MAN 1 Kota Bukittinggi. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh  133 orang siswa kelas X putra. Pembinaan tersebut dimulai  pada hari Rabu setelah shalat Ashar hingga malam hari dengan rangkain kegiatan yang padat dan berakhir pada Kamis pagi pukul 08.00 WIB.

Acara Mabit tersebut dibuka secara resrmi oleh kepala MAN I Bukittinggi diwakili oleh Waka Kesiswaan Yusti Rahmi kemudian dilanjutkan dengan arahan mengenai  rangkaian kegiatan oleh Koordinator Kegamaan Ustad Anas Lubuk sekaligus memberi materi bersama beberapa orang guru dan pegawai yang diberdayakan dalam rangka membimbing siswa selama kegiatan berlangsung.

Panitia juga mendatangkan dua orang nara  sumber dari luar madrasah yaitu Buya Deswandi dari Pesantren Sumatera Tawalib Parabek dan Ustad Zainal Muttaqin (Motivator) untuk mengisi berbagai materi selama pembinaan berlangsung . 

Ustad Anas Lubuk saat ditemui beliau menyampaikan, “Mabit ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pendidikan karakter yang bertujuan untuk membentuk akhlakul karimah dan meningkatkan wawasan keislaman peserta didik. 

Kepada anak-anak kita, kita tanamkan lebih dalam tentang Akidah Islam, mereka kita berikan wawasan mengenai perilaku remaja Islami, tips dan trik menghadapi tantangan zaman menjadi remaja Islam potensial penerus pemimpin masa depan”.

Yusti Rami mewakili kepala madrasah juga menyampaikan bahwa “Pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Kemenag Kota Bukittinggi, Madrasah dan seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi. 

Beragam bantuan dan sumbangan dari majelis guru dan pegawai kita kumpulkan, baik berupa makanan yang sengaja diantarkan saat pelaksanaan kegiatan maupun berupa dana, sebagai wujud dukungan dan antusias seluruh civitas akademika MAN 1 Bukittinggi terhadap kegiatan positif ini. Terima kasih banyak untuk semuanya”. 

Saat Penutupan Mabit pada Kamis pagi tanggal 10 Mei 2018 dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda sekaligus menyampaikan apresiasinya atas terselenggarnya kegiatan tersebut dalam rangka mendidik kharkter generasi muda untuk menuju Madrsah Hebat Bermatabat. 

Acara tersebut diakhiri dengan saling bermaafan dan bersalaman serta foto bersama. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.