Kanwil Kemenag Sumatera Barat Serahkan Tas Jama'ah Calon Haji Kota Bukittinggi

KBIH/IPHI Kota Bukittinggi untuk disalurkan kepada masing-masing Calon Jama'ah Haji.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menerima sebanyak 362 koper jamaah haji  dari  Bidang Penyelenggara Haji Dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Koper tersebut diserahkan secara simbolis oleh Hidayat (Kasi Dokumen Bidang Penyelenggara Haji Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat) kepada Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Bukittinggi H. Arsyad di Kantor Kemenag setempat Kamis, 24/05/2018 dan langsung diserahkan kepada pihak KBIH/IPHI Kota Bukittinggi untuk disalurkan kepada masing-masing Calon Jama'ah Haji.

Sementara itu H. Arsyad (Kasi Penyelenggara Haji Kota Bukittinggi) mengatakan Koper yang diterima dan diserahkan kepada KBIH untuk disalurkan pada Jama'ah Calon Haji Kota Bukittinggi tersebut terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas Dokumen. "Semua perlengkapan itu akan dipergunakan jamaah Calon  haji untuk keberangkatannya ke Tanah Suci pada 29 Juli mendatang.

 Lebih lanjut Kasi PHU ini menyarankan kepada pihak KBIH "Sebelum koper tersebut diserahkan kepada jamaah calon haji oleh pihak KBIH agar sebelumnya diperiksa terlebih dahulu kelengkapannya serta diberi nama serta identitas lain agar tidak tertukar. "ingatnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bukittinggi dilain kesempatan berharap koper jamaah calon haji Kota Bukittinggi tersebut secepatnya dapat diserahkan kepada jamaah, sehingga masing-masing Jama'ah calon haji dapat dengan mudah menyusun dan mengemas barang bawaan yang akan di bawa dalam melaksanakan rangkaian perjalanan ibadah haji nantinya. "Kami mengingatkan Jama'ah Calon Haji Kota Bukittinggi yang akan berangkat tahun ini agar selalu mempersiapkan jasmani dan rohani disebabkan waktu keberangkatan sudah semangkin dekat dan selalu kontrol kesehatan dan mengatur pola makan agar sehat dalam perjalanan nantinya, serta sukses dalam menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali lagi ke Tanah Air dengan mendapatkan kemabruran," harapnya (Sy)