Kankemenag Bukittinggi Terima Kunjungan 25 Peserta Diklat PIM-IV Balai Diklat Keagamaan Bandung

25 Orang Peserta Diklatpim TK IV Balai Dikalt Keagamaan Bandung melakukan kegiatan Benchmarking ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi  
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Kankemenag Kota Bukittinggi Terima Kunjungan Peserta Diklat PIM-IV Balai Diklat Keagamaan Bandung.

25 Orang Peserta Diklatpim TK IV Balai Dikalt Keagamaan Bandung melakukan kegiatan Benchmarking ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi  Rabu, 02/05/2018 untuk melihat proyek perubahan salah satunnya tentang PTSP di kemenag setempat.

Rombongan yang terdiri dari 25 peserta Diklat, Kepala Balai, Kasi Tenaga Administrasi, Widyaiswara serta panitia tersebut disambut dengan penuh keramahan oleh Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi H. Abrar Munanda, Kasubbag Tata Usaha dan para pejabat setempat.

Dalam sambutan penerimaan, Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih karena sudah memilih Kota Bukittinggi sebagai salah satu lokus Benchmarking serta menyampaikan sekelumit tentang pembentukan PTSP Kemenag Kota Bukittinggi “Alhamdulilah Kankemenag Kota Bukittinggi sudah memulai layanan PTSP tersebut dari 26 Februari 2018 yang lalu.

Cukup panjang proses yang dilakukan oleh Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam merealisasikan Program PTSP tersebut mulai dari pelaksanaan rapat  dalam menyamakan persepsi, pembangunan Infrastruktur, Sarana dan Prasarana serta melatih SDM dalam mengoptimalkan pelaksanaan PTSP”, katanya

“Sebelum mengimplementasikan Program PTSP yang sudah kami susun di Kementerian Agama Kota Bukittinggi, kami mengadakan Study Banding ke Kabupaten Bantul, Gunung Kidul dan Kanwil Kementerian Agama Yogyakarta.

Dari hasil Study banding tersebut ternyatakita bisa lebih mengembangkan layanan dengan tambahan menu layanan sesuai dengan SOP dan Kebutuhan masyarakat yang dilayani di Kota Bukittinggi dalam upaya meningkatkan pelayanan Publik," tutur H. Abrar

lebih lanjut kata H. Abrar Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dalam membentuk PTSP selalu memegang Tagline tiga K. Kerjasama, Kolektifitas dan Komitmen untuk itu dalam membuat perubahan kearah yang lebih baik, Kami akan selalu membagi ilmu PTSP tersebut kepada siapapun tampa ada yang di sembunyikan.” tutur nya.

Sementara itu Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung beserta rombongan sangat berterima kasih atas layanan dan penyambutan yang diberikan jajaran Kemenag Kota Bukittinggi. "Kami sangat bahagia, merasa senang dan puas dengan layanannya yang diberikan, untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih," sebutnya.

Ia menambahkan untuk mendapatkan input sebagai penguatan rancangan proyek perubahan dimaksud diperlukan kegiatan benchmarking dan diharapkan dapat membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang dijadikan obyek benchmarking yang memiliki best pratice dalam pengelolaan kegiatan. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.