Kakanwil : Kemenag Dan Pemda Harus Bersinergi

Kemenag dan Pemerintah Daerah Pasaman harus terus bersinergi”
IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Dalam gelaran rapat kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman tahun 2018, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H.Hendri, S.Ag, M.Pd mengingatkan tentang sinergitas.

“Kemenag dan Pemerintah Daerah Pasaman harus terus bersinergi”, tegasnya saat membuka resmi Raker di Bunda Hotel Bukittinggi Minggu (6/5).

Ia menerangkan, untuk mewujudkan layanan berkualitas dan terwujudnya visi misi Kemenag perlu bersama-sama saling bersinergi.

Apalagi memahami visi Pemda yakni mewujudkan masyarakat sejahtera, agamis dan berbudaya, seirama dengan visi Kemenag Pasaman itu sendiri yakni mewujudkan masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera lahir dan bathin.
Hendri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Pemda yang saat ini didaulat H.Yusuf Lubis dan H.Atos Pratama yang tetap membantu program-program yang ditelurkan oleh Kemenag.

Di akhir, Kakanwil berpesan kepada peserta raker untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran cerdas, rencana-rencana kerja yang terbaik.
Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah H.M.Saleh, SH, MM juga mengungkapkan hal sama akan selalu berkolaborasi dan membantu terlaksananya program-program Kemenag yang dinilai satu tujuan dalam membangun daerah dari bidang agama dan keagamaan.

Sebelumnya Kepala Kemenag Pasaman H.Abdel Haq, S.Ag, MA tahun 2018 ini, merupakan tahun keempat dari pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015 – 2019, sekaligus tahun keempat dari pelaksanaan Keputusan Menteri Agama RI nomor 39 tahun 2015 tentang rencana strategis Kemenag tahun 2015 -2019.

Disampaikannya, bahwa setiap tahun kerja, di lingkungan Kankemenag Pasaman sudah dapat mengukur capaian keberhasilan dan kegagalan dalam berbagai pelaksanaan kegiatan, sebagai penjabaran dari program kurun waktu 2015 – 2017. dari berbagai keberhasilan.

Ia berharap, hendaknya dijadikan modal utama untuk terus memberikan layanan yang lebih bermartabat, bersih melayani dan lebih dekat dengan ummat. dan dari kegagalan, dilakukan evaluasi dan perbaikan guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Melalui forum ini hendaknya dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan, sekaligus membahas rencana kerja untuk tahun berikutnya”, sampainya.

Abdel Haq juga menginginkan Raker dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membahas program-program prioritas Kemenag yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja yang ikhlas, berintegritas dan pelayanan berkualitas sesuai tema raker.

Ketua pelaksana raker Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. Nafrizal, M.MPd menginformasikan jumlah peserta sebanyak 35 orang yang terdiri dari Kepala seksi, penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah negeri, penghulu, penyuluh agama, pengawas, serta beberapa orang JFU.

Lanjutnya, raker dilangsungkan dari tanggal 6 sampai 7 mei yang ditutup dengan gelaran sidang komisi dan rapat pleno membahas beberapa program prioritas Kemenag semisal Ngopi atau ngobrol pendidikan Islam dan Sapa yakni silaturrahmi dengan penyuluh agama. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.