Kakan Kemenag Bersama Kepala Dinas pendidikan Buka Pesantren Ramadhan SD Se-Kota Bukittinggi Gugus MKS

 IMPIPANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Bulan Suci Ramadhan 1439 H, SD/MI Se-Kota Bukittiggi gugus Mandiangin Koto selayan mengisi bulan suci bagi umat Islam tersebut dengan menggelar pesantren Ramadhan di SD Islam Al-Islah Kota Bukittinggi. 

Kegiatan tersebut d buka Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Melfi Abra didampingi Kakan Kemenag diwakili Kasi PAIS H. Gazali.
H. Gazali ditemui dilain kesempatan mengatakan kegiatan pesantren Ramadhan tersebut bisa membentuk karakter Islam pada siswa.

 "Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter Islami pada siswa di sekolah. Ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu pada bulan Ramadhan karena kegiatan keagamaan itu akan bisa membentuk karakter manusia," katanya.

Lanjutnya "Pesantren kilat dapat membina akhlakul karimah para siswa serta memperkenalkan kepada siswa untuk menjadikan masjid sebagai wadah mempersatukan umat selain itu juga bisa membentengi akhlak dan moral para siswa agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif," tuturnya lagi.

Pesantren Ramadhan SD/MI Se-Kota Bukittinggi Gugus Mandiangin Koto selayan tersebut di ikuti 50 orang utusan 11 SD/MI tersebut di hari kedua Kamis, 31/05/2018 mendatangkan nara sumber Kepala MI Bukittinggi Elfi Rahmi, M. Pd menyampaikan materi tentan Akhlak dan JFU Bimas Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Syamsul Bahri, MA menyampaikan materi Pemantapan Aqidah Islamiyah dengan menyampaikan materi memakai power point, Video dan tanya jawab. (Sy)