Esneti 25 Tahun Bergelut Dengan Olahraga Dayung, Pantas dijuluki, ,"Ratu Dayung"

Esneti dijuluki, "Ratu Dayung"
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Tak kenal lelah. Begitulah sosok dan kegigihan Esneti yang dijuluki si "Ratu Dayung"  dalam mencari, melatih dan membina atlet dayung untuk membela nama Sumatera Barat di berbagai kejuaraan, baik kejueseriusannya menggeluti olahraga dayung yang dilaksanakan  di Indonesia, maupun Asia Tenggara.

Sebagai offescal dan pelatih PODSI Sumatera Barat,  Esneti, mengaku telah 25 tahun bergelut dan berkecimpung di dunia olahraga, khususnya olahraga dayung. "Memang banyak suka dan dukanya, tapi suka dan duka tersebut saya lalui dengan enjoy saja," kata Esneti ketika berbincang-bincang dengan IMPIANNEWS.com, di Kawasan GOR Haji Agussalim, 8 Mei 2018.

Menurut Esneti, keseriusannya menggeluti dunia olahraga dayung, selain hoby, juga merasa terpanggil dan tergugah dengan kondisi yang ada. "Untungnya, suami saya mendukung kegiatan saya dan bahkan mau juga sibuk mengurus atlet yang banyak tetek bengeknya," kata anak rang Palinggam ini.

Selama 25 tahun berkecimpung di dunia olahraga dayung, kata Esneti, tentu  sudah banyak juga prestasi yang diraih,  seperti 2005 mendapatkan emas dalam kejuaraan dragon boad, tahun 2006 mengikuti kejuaraan di Tanjung Pinang, di tahun 2007 mengikuti kejuaraan di Kamboja, di tahun 2008 mengikuti kejuaraan di Cina, di tahun 2009 mengikuti kejuaraan di Malaysia, di tahun 2010 mengikuti kejuaraan di Sabah Malaysia, di tahun 2011 mengikuti kejuaraan Putra Jaya Malaysia, di tahun 2012 mengikuti PON, dan di tahun 2013 mengikuti kejuaraan nasional.

Kemudian prestasi di PON, kata Esneti, PON 2016 di Jawa Barat mendapat perak, dan selanjutnya atlet dayung Sumbar dipanggil berlatih i pelatnas, yaitu Rendi Suhada Hanugra, Putri Wahyuni, Ayu Azahri dan Nofrion. Tapi, yang bertahan di planas hanya 2 atlet yang dipersiapkan untuk Asean Game, yaitu Rendi Suhada yang sedang latihan di Belanda, dan Putri Wahyuni yang sedang latihan di Taiwan.

Kini, kata Esneti lagi, dirinya bersama pelath lainnya, sedang mempersiapkan atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan dan pra-PON. "Kita berharap, atlet dayung lolos ke PON Papua nanti dan doakan saja," kata perempuan berpenampilan tomboy ini. (fardianto)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.