Dihadiri Walikota, Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 2 Payakumbuh Bertabur Doa

Walikota diwakili Staf Ahli Ruslayeti sampaikan sambutan dan doa
dalam acara perpisahan siswa kelas IX SMPN 2 Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Terpusat di halaman SMPN 2 Payakumbuh jalan Hamka No. 22 Kaniang Bukit Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kec. payakumbuh Utara dilangsungkan pengembalian siswa kelas IX kepada walimurid yang lebih tenar disebut farewell party. Perpisahan SMPN 2 Payakumbuh berlangsung meriah, selain dihiasi dengan keindahan pernak pernik dan tenda berukuran besar, perpisahan ini dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota, Ruslayeti bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan unsur terkait lainnya. Berbagai talenta ditampilkan siswa SMPN 2 Payakumbuh, salah satunya Tari Kurenah Ayam Gadang oleh Dilla dan teman-teman yang memukau pandangan mata para undangan.

Perpisahan di SMPN 2 Payakumbuh juga dirangkai acara pisah sambut dengan kepala sebelumnya, serta penyerahan kenang kenangan kepada guru yang mutasi dan memasuki masa puna bhakti sebagai ASN.

Dila Cs tampilkan Tari Kurenah Ayam Gadang
Hal itu sebagaimana dilaporkan Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati yang akrab disapa Ummi pada Rabu siang (09/05/2018) kepada undangan, bahwa sebanyak 230 siswa kelas IX telah menjalani PBM selama 3 tahun di SMPN 2 Payakumbuh dengan penuh suka dan duka.

" Sebagai pelanjut, kami sebagai pelanjut kepemimpinan kepsek sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh beserta jajaran terkait, para majlis guru, komite dan masyarakat. Berkat dukungan semua pihak proses PBM di SMPN 2 payakumbuh berjalan lancar, termasuk program pembangunan fisik dan mental. Berkat dukungan itu, selain kaya prestasi akademik, SMPN 2 Payakumbuh tumbuh menjadi sekolah kelas olahraga. Alhamdulillah, beberapa prestasi nasional sudah kita kantongi, termasuk mendatang pasca lebaran salah seorang siswa kita Aulia rahmi akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional di cabang lompat jauh, Aulia Rahmi juga meraih prestasi di cabang atletik di tingkat provinsi. Selain itu, Hana juga mewakili Payakumbuh untuk porprov Pariaman untuk cabang tinjukelas wanita. Tahun ajaran 2018/2019 mendatang kita bertekad akan mewujudkan satu lokal tahfidz disamping lokal seni. Demi kelancaran semua itu, kami atas nama pimpinan mohon dukungan dan bantuan kepada kita semua, khususnya pembangunan fisik sebagai penunjang kelancaran PBM," Ummi ungkapkan.

" Terkait kelas IX yang dalam waktu dekat akan meninggalkan sekolah yang kita cintai ini, menurut rencana tanda lulus akan diumumkan pada tanggal 23 Mei 2018, sore, kami doakan bersama, semoga ananda sebanyak 230 orang lulus 100 % dan dapat melanjutkan ke sekolah yang terbaik," Ummi Desfiwati doakan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid PNFI, Irwanto Dt. Parmato Dirajo sampaikan salam maaf dari pimpinan serta menyampaikan doa yang senada dengan Kepala SMPN 2 Payakumbuh. 

" Mutasi dan rotasi adalah pakaiannya ASN, jadikan mutasi dan rotasi sebagai ajang peningkatan silaturahmi. Kepada masyarakat kami harapkan dukungan, karena sebaik apapun program pimpinan kalau tidak ada dukungan dari unsur terkait, program itu tidak akan berjalan maksimal. Demikian juga di SMPN 2 Payakumbuh. Pendidikan akan berlangsung sukses bila ditopang Tri Pusat Pendidikan. terima kasih Komite dan walimurid serta alumni yang telah menyumbangkan komputer dan kursi," sambut Irwanto mantan guru SMPN 2 Payakumbuh ini.

Suasana perpisahan siswa kelas IX SMPN 2 Payakumbuh
Apresiasi setingginya juga disampaikan Walikota Payakumbuh melalui Staf Ahlinya, Ruslayeti. " Kami bangga dengan talenta yang dimiliki keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh, tidak hanya murid yang hebat, tentunya guru-gurunya juga hebat, sebagaimana penampilan yangtelah kita saksikan bersama. Ini adalah maskotnya SMPN 2 Payakumbuh yang spesifik olahraga," Ruslayeti awali sambutannya.

" Prestasi tidak akan dapat diwujudkan tampa ada peran 3 tungku sajarangan yakni pemerintah, swasta dan masyarakat. Dukungan 3 tungku sajarangan ini melahirkan SMPN 2 Payakumbuh sebagai sekolah berkualitas dan jadi rebutan. Kualitasakan lahir apabila unsur internal yang saling mendukung, termasuk material dan keuangan lembaga. Pemko Payakumbuh selalu berupaya bagaimana sarpras di lembaga pendidikan dapat dimaksimalkan secara bertahap, termasuk bangunan baru yang dapat kita lihat bersama. Yang namanya pembangunan, tentunya akan terus berjalan. Untuk itu perlu sinergitas ranah edukasi, ranah apeksi dan ranah komite. Kita berdoa, semoga siswa kelas IX SMPN 2 payakumbuh lulus dengan nilai terbaik, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke ingkat yang lebih baik. Tentunya kami akan menjadi bangga, apalagi SMPN 2 Payakumbuh dipimpin Kepala sekolah dan guru berprestasi," tukuk Ruslayeti.

Sebelumnya, Ketua Komite atas nama walimurid juga telah menyampaiakn ucapan terima kasih dan salam maaf apabila selam 3 tahun PBM terdapat kesalahan, baik disengaja atau tidak. Tampak juga hadir kesempatan itu mantan kepala SMPN 1 Delfizal yang saat ini menjabat sebagai Pengawas SMPN, Ketua alumni SMPN 2 Payakumbuh Wal Asri, Kapolsekta Payakumbuh, mantan kepala sekolah, tokoh masyarakat bersama pengurus komite dan bergabung dengan ratusan walimurid dan undangan.ul

Terpusat di halaman SMPN 2 Payakumbuh jalan Hamka No. 22 Kaniang Bukit Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kec. payakumbuh Utara dilangsungkan pengembalian siswa kelas IX kepada walimurid yang lebih tenar disebut farewell party. Perpisahan SMPN 2 Payakumbuh berlangsung meriah, selain dihiasi dengan keindahan pernak pernik dan tenda berukuran besar, perpisahan ini dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota, Ruslayeti bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan unsur terkait lainnya. Berbagai talenta ditampilkan siswa SMPN 2 Payakumbuh, salah satunya Tari Kurenah Ayam Gadang oleh Dilla dan teman-teman yang memukau pandangan mata para undangan.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.