Baznas Padang Adakan Semarak Pengumpulan ZIS Selama Bulan Ramadham 1439 H

Insya Allah, mulai 19 Mei sampai 11 Juni 2018 Baznas Kota Padang melaksanakan Semarak Ramadhan mengumpul ZIS dari para muzakki atau mereka yang diberi Allah rezeki
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang akan adakan Semarak Pengumpulan Zakat Sedekah dan Infaq (ZIS) dalam bulan Ramadhan 1439 H/2018 M.

"Insya Allah, mulai 19 Mei sampai 11 Juni 2018 Baznas Kota Padang melaksanakan Semarak Ramadhan mengumpul ZIS dari para muzakki atau mereka yang diberi Allah rezeki," ujar Wakil Ketua Baznas Kota Padang, Ust Siril Firdaus,  ketika jumpa pers dengan rekan rekan wartawan Senin, 7 Mei 2018 di Kantor Baznas Padang.

Lebih jauh Ust Siril menjelaskan, Semarak Pengumpulan ini dengam target Rp.3 Miliar.

 "Untuk merealisasikan target tersebut telah dibukan pendaftaran bagi relawan ZIS yang ingin ikut bekerja pada waktu yang telah ditetapkan pada bulan puasa," sebut Ust Siril didampingi Kabid Pengumpulan Sinataro Abe, Kabag ADM dan SDM Firmansyah, Kabag Keuangan Heriyanto serta Kabid Pendistribusiaan Industriyadi.

Semarak Pengumpulan dibulan Ramadhan ini, kata Ustadz Siril bertujuan meningkatkan pengumpulan ZIS dari kalangan non Aparatur Negeri Sipil (ANS).

Ikhtiar ini juga  berkaitan dengan berkurangnya pemasukan Baznas Padang sekitar Rp.500 Juta sebulan atau satu tahun sekitar Rp. 6 Miliar.

Berkurangnya pemasukan uang zakat ke kas Baznas Padang, sekaitan adanya regulasi atau aturan  dari Baznas Pusat bahwa sejak Januari 2017 semua zakat ANS setingkat guru SLTA dan dosen pindah tempat pembayarannya ke Baznas Provinsi.

Dijelaskan Ust Siril, dana yang terhimpun dari Semarak Pengumpulan Remadhan tersebut selanjutnya diberikan kepada para mustahik melalui program yang telah disusun Baznas Padang.

"Kita berharap para kaum fakir dan miskin dapat terbantu ketika Hari Raya Iedul Fitri 1439 H tiba. Mereka bisa bergembira pula," itulah harapan Baznas Padang.

DISEDIAKAN 150 SEPANDUK

Untuk menginformasikan kepada ummat tentang Semarak Pengumpulan, Baznas Padang lakukan sosialisasi dengan beragam media.

Seperti melalui FB, media cetak dan media online. "Bahkan sebanyak 150 spanduk disediakan untuk dipasang di tempat tempat strategi. Termasuk spanduk akan dipasang di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah terbentuk di Masjid Masjid di Keluraham di 11 Kecamatan dalam wilayah Kota Padang.

HUMAS BAZNAS PADANG
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.