1.267 KK Kurang Mampu dapat Bantuan Sembako dari Pemko Bukittinggi

Irwandi dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan paket sembako menghadapi lebaran dan kenaikan harga ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi gejolak harga sembako terutama untuk menghadapi lebaran, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi menyerahkan paket sembako kepada 1.267 KK kurang mampu di Kota Bukittinggi.

Wakil Walikota Irwandi didampingi Ketua Dekranasda Yesi Ramlan,  Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M.Idris, Kadis P3APPKB Taty Yasmarni serta Camat ABTB Hendri menyerahkan bantuan paket sembako tersebut secara simbolis kepada perwakilan dari 3 (tiga) kecamatan yang ada di Bukittinggi bertempat di Aula Kantor Camat ABTB, Senin (21/5).

Wakil Walikota Irwandi dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan paket sembako menghadapi lebaran dan kenaikan harga ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi gejolak harga terutama dalam menghadapi lebaran.

“bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam menghadapi gejolak harga menjelang lebaran nanti”, kata Wawako Irwandi.

Kemudian Wawako Irwandi juga menghimbau camat dan lurah agar kembali melakukan pendataan terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan melibatkan RT dan RW, karena dilapangan masih banyak warga yang kurang mampu sudah pulih perekonomiannya, namun masih terdaftar sebagai warga penerima bantuan atau masuk daftar Basis Data Terpadu (BDT), ini harus diperbaiki, dan bagi penerima sendiri juga harusnya instrospeksi diri apakah masih berhak untuk menerima bantuan atau tidak, ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi Muhammad Idris, menjelaskan bahwa paket sembako yang diberikan dalam rangka menghadapi lebaran dan kenaikan harga akan diberikan secara gratis kepada 1.267 KK yang kurang mampu.

“secara keseluruhan masyarakat yang akan menerima paket sembako sebanyak 1.267 KK untuk 3 kecamatan dan 24 kelurahan dengan rincian, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebanyak 736 KK, Kecamatan Guguk Panjang sebanyak 267 KK dan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh sebanyak 264 KK”, jelasnya.

M.Idris juga mengatakan bahwa “bantuan yang diberikan pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya dengan nilai paket sebesar Rp.200 ribu per paket, berupa 5 Kg gula pasir dan 7 liter minyak goreng dalam kemasan”, terangnya.

Mengingat kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini dipusatkan di Kantor Camat Aur Birugo Tigo Baleh secara simbolis, M.Idris juga menyampaikan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sembako dapat mengambilnya langsung di Kantor Lurah masing – masing dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya melalui kelurahan setempat, ujarnya. (Sy)