Wawako Erwin Berikan Kuliah Umum dan Tandatangani MoU dengan UMSB Kampus III

Kuliah Umum yang disampaikan oleh Wawako Erwin dengan tema Pengembangan Agribisnis Kota Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) Kampus III Kota Payakumbuh laksanakan kuliah umum dan sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama antara UMSB dengan Pemerintah Kota Payakumbuh, yang di lakukan bersama Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM, di Aula Kampus UMSB Belakang Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Kamis, (26/04/2018)

Kuliah Umum yang disampaikan oleh Wawako Erwin dengan tema Pengembangan Agribisnis Kota Payakumbuh ini juga di hadiri oleh Rektor UMSB Dra. Novelti, M. Hum, Dekan UMSB Kampus III Drs. Rizalman Boestami, MA, Pengurus Wilayah Muhammadiyah, DR. Sofyan Karim, MA, Kepala OPD terkait dan pada Dosen UMSB Kampus III Kota Payakumbuh.

Rektor UMSB Dra. Novelti, M. Hum dalam. Sambutannya mengatakan, UMSB Berdiri sejak Tahun 1984 dan sekarang telah ada di beberapa kota seperti Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh, di kampus III ini memeliki 2 program studi diantaranya adalah Agribisnis dan Agroteknologi.

“sebagaimana fakultas pertanian yang selama ini belum ada kerjasama dengan Pemko Payakumbuh, alhamdulillah pada saat ini dapat kesepakatan dan langsung menandatangani MoU dengan Pemko Payakumbuh,” ungkap Rektor Novelti.

Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan, urusan pendidikan menjadi salah satu perhatian penting kami yang di jabarkan pada visi dan misi kami, yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang handal, sehat dan komptetitif,
“Kami sangat menerima dengan tangan terbuka dan hati yang lapang tawaran kerjasama dari Universitas Muhammadyah Sumatera Barat, yang telah melalui tata cara sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 22 tahun 2009 tentang Petunjuk Teknis tata cara kerjasama daerah, “terang Wawako Erwin Yunaz.

Dikatakan Wawako Erwin, kerjasama yang ditawarkan oleh UMSB Kampus III Kota Payakumbuh, ini ada beberapa hal yang disepakati diantaranya adalah, Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Pengabdian kepada masyarakat, Bidang perencanaan dan pembangunan kota Payakumbuh yang sepakat bekerja sama memajukan kesejahteraan masyarakat dalam perencanaan dan pembangunan kota Payakumbuh,” kata Wawako Erwin.

Wawako berharap, kepada UMSB Kampus III harus mampu memelihara lingkungan dunia pendidikan, saling mendengar perbedaan dan saling beragumentasi yang sehat dan saling menghormati untuk terus memperbaiki kualitas peradaban kita,” harap Wawako Erwin.(ul)