Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, "Los Lambuang di Jadikan Pasa Pabukoan" Bulan Ramadhan

Ramadhan tahun ini Pasa Pabukoan di Bukittinggi akan ditempatkan dan dibuka di Los Lambuang (lokasi pedagang menjual nasi Kapau). 
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

 Bulan Ramadhan tahun ini akan segera tiba, Pemerintah kota Bukittinggi bersiap dan berencana menjadikan kawasan Los Lambuang sebagai Pasa Pabukoan selama Ramadhan 2018 nanti yang tahun sebelumnya berada di Depan Mesjid Raya dan sekarang dijadikan toko penampungan pasar atas.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Jumat, 27/04/2018 bahwa kemungkinan Ramadhan tahun ini Pasa Pabukoan di Bukittinggi akan ditempatkan dan dibuka di Los Lambuang (lokasi pedagang menjual nasi Kapau). 

"Rencananya Los Lambuang akan kita jadikan Pasa Pabukoan nanti karena tidak ada lagi lokasi penempatan yang lain atau tidak adanya lahan yang bisa dipakai untuk berjualan Pabukoan selama Ramadhan,"" ungkapnya. 

Ramlan mengatakan sebelumnya setiap tahun Pasa Pabukoan berada di sebelah parkir bioskop eks Gloria, namun lokasi itu sekarang telah dibangun dan dijadikan pasar penampungan bagi pedagang korban kebakaran pasar Ateh. 

"Masalah Pasar Pabukoan tidak perlu dikhawatirkan lagi karena disetiap kelurahan yang ada di Bukittinggi pasti sudah membuka pasar Pabukoan masing-masing jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk membeli pabukoan nantinya," ucapnya. 

Disamping itu ia juga menambahkan penempatan bagi pedagang Pabukoan akan diatur sebaik mungkin, mengingat lokasi yang tidak begitu luas, dimana tempat berjualan nanti akan di tata oleh dinas pasar agar pembeli mudah menjangkau Pabukoan yang diinginkannya. "Nantinya pedagang akan ditata dulu bagaimana bagusnya, serta memberikan celah atau jalan bagi pembeli agar mudah melihat Pabukoan di pasar," tuturnya. (Sy)