OJK Pusat Jadwalkan Presiden Resmikan Bank Wakaf Mikro Syariah PPM Al-Kautsar


Tentu penjukan ini akan menjadi satu kebanggaan bagi PPM AL-Kautsar dan keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Barat”. 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat melakukan kegiatan sosialisasi Bank Wakaf Mikro Syariah (BWMS) di aula megah PPM AL-Kautsar (25/04). Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Bukhori dari OJK Pusat didampingi beberapa pejabat teras OJK Perwakilan Sumatera Barat. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut H.Shofwan Karim Ketua DPW Muhammadiyah Sumatera Barat, H. Kasman Kasim Kepala Dinas Koperasi dan Perdangan Lima Puluh Kota, H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota kegiatan tersebut diikuti ratusan orang peserta. 

H.Shofwan Karim Ketua DPW Muhammadiyah Sumatera Barat dalam sambutanya menyampaikan, atas nama pimpinan wilayah saya sampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada OJK pusat yang telah menunjuk PPM AL-Kautsar sebagai lokus pilot project pendirian BWMS.

 “Tentu penjukan ini akan menjadi satu kebanggaan bagi PPM AL-Kautsar dan keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Barat”. 

Dari sekian banyak lembaga pendidikan Muhammadiyah di Sumatera Barat, perlu saya sampaikan bahwa “PPM AL-Kautsar merupakan yang terbaik, dalam lima tahun terakhir PPM AL-Kautsar tersus melakukan berbagai lompatkan prestasi yang tidak mungking saya urai satu persatu saat ini, terang Shofwan”.

Senada dengan itu, H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota juga menyampaikan apresiasi serta rasa bangga terhadap perkembangan PPM AL-Kautsar, “bermodalkan keihklasan dan kerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan PPM AL-Kautsar hari ini telah menuai hasil nyata. 

Peminat yang mendaftar ke PPM AL-Kautsar membludak bahkan jauh dari daya tampung yang ada. Santri/wati PPM AL-Kautsar dalam lima tahun terakhir menorehkan prestasi yang membanggakan baik dilevel Regional maupun Nasional. 

Ramza melanjutkan, “yang paling penting stakeholder PPM AL-Kautsar mampu membangun jaringakan kerjasama yang baik dengan berbagai kalangan dan lintas sektoral, saya berharap kerjasama seperti ini dapat dipertahankan sekaligus ditingkatkan demi memastikan ikhiar mewujudkan visi dan misi PPM AL-Kautsar mendapat dukungan nyata dari berbagai kalangan”, simpul Putra Kamang ini.

Sementara itu Bhukori Tim OJK Pusat dalam materinya mengatakan, pengembangan BWMS di lingkungan pesantren diharapkan dapat mendukung pengembangan ekonomi syariah yang berkesinambungan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terkait dengan permodalan Bukhori menjelaskan.

"Modal yang digunakan adalah murni dana donasi dari perseorangan, lembaga maupun koorporasi lewat Lembaga Amil Zakat (LAZ). Tidak ada dana yang didepositkan di BWMS, lembaga ini murni untuk pembiayaan," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini OJK, Bank Wakaf Indonesia (BWI) serta Majelis Ulama Indonesia bekerjasama dengan sejumlah pesantren untuk mendirikan BWMS guna menyalurkan pembiayaan di lingkungan pesantren khusunya kelompok masyarakat produktif. 

Terkait dengan rencana peresmian BWMS PPM Al-Kautsar Bukhori mengatakan, Insayallah BWMS PPM Al-Kautsar akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 8 Mei mendatang. OJK telah mendapatkan konfirmasi kesediaan Presiden untuk meresmikan pada ptanggal tersebut, pungkas Bukhori.

Dafri Herwali pimpinan PPM Al-Kautsar ketika dikonfirmasi awak media menyampaiakan, PPM Al-Kautsar sangat bangga mendapatkan amanah dari OJK Pusat, terkait pendirian BWMS di lingkungan Pondok Pesantren yang berlokasi di pusat Ibukota Kabupaten ini. Terkait kujungan presiden pria energik ini memastikan akan langsung berkoordinasi seluruh pimpinan, baik pimpinan Daerah, pimiman Kemenag dan tentunya pimpinan Muhammadiyah,terangya.(if)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.